TMMD  

LPMD Jatiroyom Pemalang, Bangga Kepada Karang Taruna Dan TNI

Pemalang – Tolak ukur keberhasilan suatu pembangunan desa tertinggal yang dilakukan TNI melalui TMMD Reguler, bukan hanya dilihat dari bagus tidaknya infrastruktur yang dibangun saja, melainkan membangun juga mental spiritual dari objeknya, yaitu masyarakat setempat.

Untuk itulah, Ketua LPMD Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, Eko Priyono (58) memotivasi pemudanya, Karang Taruna Sakti Jatiroyom untuk membantu Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang dalam melakukan kegiatan pembangunan.

Dikatakannya, “Saya mengajak para pemuda penerus agar tetap aktif melakukan kegiatan positif bersama TNI yang sedang membangun Jatiroyom,” ucapnya, Sabtu (16/3/2019).

Selain menambah suasana keakraban dua arah antara prajurit dengan pemuda, juga untuk penggalangan Kamtibmas wilayah dalam mencegah masuknya paham radikalisme maupun terorisme yang biasa menjadikan masyarakat ekonomi lemah sebagai targetnya. Pasalnya, urusan perut masyarakat mudah disusupi.

Ia juga mengapresiasi pihak Pimpinan TNI, karena mewajibkan ratusan prajurit untuk tinggal dan beraktivitas bersama puluhan warga masyarakatnya (orang tua asuh Satgas TMMD), ditambah Uang Lauk Pauk (ULP) yang diserahkan untuk membantu perekonomian warga tersebut agar tidak menjadi beban sebulan pelaksanaan pembangunan.

“Hadirnya TNI di desa kami menghidupkan kembali nuansa gotong-royong,” tambahnya. (Aan Pendim Pemalang).