TMMD  

Tidak Mau Kalah, Tanpa Merasa Lelah Mak-Mak Ikut Andil Dalam Olah Raga Bersama Satgas TMMD

Peran para mak- mak dalam mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD Reg Ke-104 Kodim 1419/Enrekang khususnya di Ds. Tungka Kec/Kab Enrekang tidak bisa di pandang sebelah mata dan di anggap enteng. Mereka bertugas sebagai Dapur Umum, yakni memasak atau menyiapkan kebutuhan logistik (makanan dan minuman) bagi para Prajurit yang melaksanakan aktifitas di setiap harinya.

Walaupun mereka (mak-mak) dalam kesehariannya sudah melaksanakan aktifitas dari pagi sampai dengan sore dalam rangka menyiapkan makanan bagi annggota satgas, meraka di sore harinya tak kenal lelah dan tak ingin kalah dengan melaksanakan olahraga bersama dengan anggota Satgas TMMD untuk menjaga kebugaran mereka.

Kasdim 1419/Enrekang, Mayor Inf Alfred Tonak menyampaikan, olahraga bersama itu dilakukan disela-sela kegiatan padat dan menguras tenaga dalam kegiatan sasaran pembangunan fisik, selain sebagai sarana hiburan, olahraga juga menjaga kebugaran fisik, kesehatan para personel dan juga sebagai sarana untuk semakin berbaur akrab dengan warga setempat.

“Kegiatan olahraga bersama ini sengaja digabungkan berbagai unsur masyarakat agar terjadi sinergitas yang bagus antar elemen masyarakat yang berada di Desa Tungka. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan dan silaturahmi yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ungkap Mayor Inf Alfred.

“Dengan adanya kegiatan olahraga ini, masyarakat setempat akan semakin percaya, bahwa dimanapun prajurit TNI melaksanakan tugas dapat di pastikan sangat mencintai dan dicintai rakyat, sehingga warga setempat senang dan mengakui bahwa TNI semakin jaya dan Kemanunggalan TNI harus dirasakan semua masyarakat,” kata ibu Dilla selaku perangkat desa Dusun di Dsn. Lembang Ds. Tungka Kec/Kab Enrekang.