MUSIK  

Hadirkan 250 Musisi, Pestapora 2024 Siap Digelar 20-22 September

Jakarta, Nusantarapos – Pestapora Pertamina Fastron 2024 siap menghadirkan festival musik terbesar dan paling meriah di Indonesia selama tiga hari penuh, mulai 20 hingga 22 September 2024. Lebih dari 250 musisi akan berkumpul dari berbagai penjuru tanah air, diiringi beragam aktivitas menarik yang tersebar di lebih dari 15 area pertunjukan.

“Pestapora Pertamina Fastron 2024 bukan hanya sebuah festival musik, tetapi juga perayaan kreativitas dan kebersamaan yang menghadirkan kolaborasi dari berbagai komunitas dan musisi berbakat. Ini menjadi momen penting untuk menunjukkan bahwa kreativitas anak muda Indonesia tidak memiliki batas. Selamat datang di Pestapora 2024, mari berpesta pestapora!” ungkap Ucup, Festival Director Pestapora, Selasa (17/9/2024).

“Penampil pertamanya adalah Maliq and The Essential di hari pertama,” terangnya.

Festival ini lebih dari sekadar ajang musik, melainkan hasil kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dan komunitas kreatif. Pestapora Pertamina Fastron 2024 menjadi wadah bagi komunitas-komunitas untuk saling berkreasi dan menyemarakkan acara.

Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi antara lain Paguyuban Crowd Surf, Microgram Alternative, Yes No Klub, Pon Your Tone, 24 Jamming, Hip Hop Hari Ini, Earhouse, Makna, serta Zodiac, yang masing-masing akan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung selama tiga hari festival.

Selain itu, Pestapora Pertamina Fastron 2024 juga menghadirkan area ramah keluarga bernama Pecapowa, bekerja sama dengan Ciao Bimbi Daycare, Kebun Kumara, Bumi Playscape, Bumi Kardus, dan Mamasewa. Area ini menyediakan beragam aktivitas interaktif yang menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga. Kolaborasi kreatif juga terlihat dalam pembuatan buku dongeng “Bagaimana Caranya Menari” oleh Titah AW & Sekar Bestari serta buku dongeng “A Rave of Fruit” karya Hannah Zainal & Lina Zainal.

Pestapora Pertamina Fastron 2024 bukan hanya festival musik, tetapi juga perayaan budaya dan kreativitas anak muda Indonesia. Kolaborasi dengan berbagai komunitas dan kreator ini bertujuan untuk menciptakan semangat kebersamaan, kreativitas, dan kegembiraan.

Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kolaborasi IM3 bersama Pestapora di tahun ketiga ini juga berkomitmen untuk memberdayakan anak muda Indonesia dan membawa musik tanah air ke ranah internasional melalui program Collaboration Talent Hunt, serta dukungan jaringan yang kuat,” paparnya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari pesta terbesar tahun ini! Pestapora Pertamina Fastron 2024 akan digelar di Gambir Expo & Hall D2, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Tiket masih tersedia dan dapat dibeli melalui https://pestapora.com/tiket.