MUSIK  

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Miliki Band yang Beranggotakan Siswa Kelas 3 SD

Surabaya, Nusantarapos.co.id – SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya tidak hanya fokus pada pengembangan akademik tetapi juga menggali potensi seni serta kreativitas siswa sejak dini.

Ada beberapa ektrakulikuler yang dikembangkan oleh SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya salah satunya band sekolah dimana semua personilnya dari kelas 3.

Band sekolah kelas 3 ini di bentuk oleh pelatih band yang biasa di panggil coach Arie_black.d. Kata couch Arie, “Sebagai bagian dari pengembangan ekstrakulikuler band, saya melihat dari beberapa murid yang punya potensi dan mengenal alat musik akhirnya saya kumpulkan dan jadilah band dengan nama D’Fasco,” ujarnya.

Di temui di sela – sela acara Next Level Edu Expo, Sabtu (21/09/2024) “Dengan adanya band D’Fasco ini membuat hubungan antar orang tua serta personil bisa bekerja sama serta bisa sebagai pengembangan kreatifitas anak -anak ujar Bunda Anggun (bunda dari Aleena ).”

D’Fasco terdiri dari drum dipegang oleh Vano, bass dipegang Fiza, gitar dipegang Emir, keyboard dipegang Aleena serta vokal yaitu Kimmy. Awal mulai terbentuk mulai kelas 1, ke 5 personil tampil pada acara pensi SD Muhammadiyah 4 dengan membawakan 2 lagu yaitu boboiboy dan ambilkan bulan bu. Awalnya mereka tegang akhirnya menjadi senang karena ternyata teman – teman guru serta wali murid yang hadir pada saat itu tidak disangka-sangka, mereka semua memberikan tepuk tangan yang sangat meriah sehingga membuat personil D’Fasco semakin bersemangat untuk tampil dimanapun baik undangan ataupun lomba.

Walaupun sering mengikuti lomba tetapi tidak menggangu pelajaran di sekolah. Tampilan D’Fasco memikat semua pengunjung di Tunjungan Plaza dalam acara Next Level Edu Expo penampilan si Kimmy (vokal) yang lincah serta energik membuat suasana bertambah semarak, tidak kalah dengan permainan Aleena (keyboard) menunjukkan permainan yang mumpuni serta Fiza (Bass) dan Emir (Gitar) menujukkan juga permainan yang harmonis tidak kalah juga Vano (drum).

D’Fasco membawakan 3 lagu yaitu pasti bisa – Citra Scholastica, rumah kita – God Bless, melompat lebih tingi – Sheila On 7.

Band sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya D’Fasco merupakan contoh nyata bagaimana pendidikan bisa memadukan aspek akademis dan seni untuk pengembangan karakter anak.

Dengan dukungan sekolah, guru, pengajar extra kulikuler serta orang tua bakat bakat musik siswa terus berkembang sehingga bisa memberikan warna baru dalam dunia pendidikan. (Aryo)