Ucapan Menangkan Yuli – Dion Berkumandang di Kutoarjo

Yuli - Dion bergembira bersama dengan ratusan massa dari Kopelaku Kabupaten Purworejo saat kampanye di Kutoarjo

NUSANTARAPOS, PURWOREJO – Gema dan antusias terhadap pasangan calon Hj Yuli Hastuti – Dion Agasi berkumandang di Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, pada Rabu (25/09/2024) siang.

Paslon nomor 2. Yuli Hastuti dan Dion Agasi Setyabudi, yang diusung oleh PDIP, Partai Golkar, PKB, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKS, PAN dan PSI ini, langsung memanfaatkan waktu dimulai kampanye untuk hari pertama untuk Pilkada 2024.
Paslon yang diusung oleh Koalisi Purworejo Guyub Rukun yang berisi delapan partai politik ini, langsung menggelar kampanye akbar di Sekretariat Komunitas Pedagang Kelapa Kutoarjo (Kopelaku) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (25/09/2024).

Sekitar 400 Anggota Kopelaku dari 16 kecamatan berkumpul dan secara swadaya sengaja mengundang duet Ibu ne Yuli dan Mas e Dion (sapaan Yuli – Dion) untuk datang di acara Silaturahmi Kopelaku bersama Yuli Hastuti – Dion Agasi Setyabudi.

Ketua Kopelaku, Bu Ernisyah alias Cenik mengungkapkan seluruh anggota Pedagang Kelapa beserta keluarga akan mendukung total Yuli – Dion.
“Kami ingin kelanjutan. Kami sangat percaya Bu Yuli mampu membawa Purworejo ke depan. Apalagi ditopang oleh wakilnya yang muda dan mrantasi, yakni Mas Dion Agasi, ” jelas Bu Cenik.
Kopelaku sendiri berharap kedepan Pemkab Purworejo bisa mewujudkan bangunan pasar khusus hasil pertanian kelapa.
.
Dalam sambutannya Calon Wakil Bupati Dion Agasi mengungkapkan sangat bangga dan terharu dengan kekompakkan keluarga besar Kopelaku, yang menggelar kegiatan kampanye pertama Paslon Yuli – Dion secara swadaya. “Mari kita bersama menuju Purworejo Guyub Rukun. Dengan tujuh program yang biasa kami sebut dengan Program Pitulungan. “Kami Yuli – Dion tawarkan Program Pitulungan, yakni Ayem petanine, Rame pasar,
Sehat penduduke, Pinter bocahe, Alus dalane, religius masyarakate, dan Sejahtera wargane,” jelas Dion.

Usai memberi sambutan Dion lalu menyanyikan lagu Dumes. Karuan massa yang kebanyakan emak-emak dan remaja putri larut dalam joget dalam alunan musik dangdut cidro. Emak-emak sambil bergoyang ceria kedua tangannya membentangkan dua jari simbol perdamaian serta ajakan agar memilih paslon nomor dua.

Yuli Hastuti pun akhirnya ikut berjoget dan membaur bersama ratusan emak-emak sambil terus menebar senyum ramahnya. Teriakan Yuli – Dion selalu menyela dan menyala dalam kegiatan tersebut. (*)