Cegah Banjir, Prajurit Korem 081/DSJ Bersihkan Kali Maling di Kota Madiun

Madiun, – Ratusan prajurit dari satuan Korem 081/DSJ bersama masyarakat bergotong royong membersihkan Kali Maling, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Kasiter Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf Subagya menyebut, karya bakti (Karbak) yang dilakukan itu dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tak hanya Karbak, pada peringatan Hari Jadi TNI tahun ini, Korem 081/DSJ juga melakukan berbagai aksi sosial lainnya.

“Kita kemarin juga telah melaksanakan Baksos dan bakti kesehatan. Untuk Karbak sendiri sasarannya difokuskan pada tempat-tempat umum, seperti masjid, sungai, dan pasar,” kata Kasiter ditemui di lokasi, Kamis (26/9/2024).

Melalui Karbak itu diharapkan dapat berdampak luas bagi semakin kuatnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Harapannya dengan upaya ini akan mampu meningkatkan sinergitas, kepedulian masyarakat, termasuk juga Kemanunggalan TNI-Rakyat. Ini adalah esensial dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Kasi Trantib, Aji Kurniawan, menyambut baik adanya Karbak yang dilakukan. Ia berharap, upaya itu akan menjadikan wilayahnya terbebas dari banjir.

“Kami bersyukur sekali dan berterima kasih kepada TNI. Nanti diharapkan wilayah di Kecamatan Kartoharjo ini akan tertib, aman, dan lancar. Terutama nanti menjelang musim penghujan terbebas dari banjir,” urainya.

Senada dengan Aji, Lurah Sukosari, Eko Djoko Soenarso juga berterima kasih dan berharap Kemanunggalan TNI-Rakyat akan terus terwujud.

“Terima kasih atas kepedulian TNI dalam membantu masyarakat dan menyejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan TNI dan rakyat ke depannya akan terus solid,” sebutnya.

Tak hanya pembersihan sungai, pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian bansos kepada masyarakat kurang mampu di sepanjang Kali Maling.