Optimalkan Kali Bogor, Sudin SDA Jakarta Utara Keruk Sendimen Lumpur di Kali Bogor

Jakarta, Nusantarapos.co.id -Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan pengerukan Kali Bogor yang berada di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Lurah Kalibaru, Rusmin dikesempatan tersebut, atas nama warga Kelurahan Kalibaru terutama warga RW 07 mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pengerukan Kali Bogor yang puluhan tahun berdasarkan laporan data Sudin SDA belum di keruk.

“Sendimen lumpur di Kali Bogor cukup tebal mengakibatkan kapasitas kali untuk menampung air tidak maksimal sehingga menimbulkan banjir dan saat ini kali tersebut telah di keruk oleh Sudin SDA Jakarta Utara,”ujar Rusmin, Kamis (27/09/2024).

Lebih jauh ia kembali menjelaskan, dengan dikerukannya Kali Bogor dapat mengoptimalkan aliran air yang berasal dari Dewa Ruci Semper Barat tidak terhambat dan langsung masuk ke Kali Banglio.

“Hambatan selama ini sendimen lumpur Kali Bogor cukup tebal mengakibatkan aliran air tidak optimal dan atas hal itu pihak SDA Jakarta Utara melaksanakan pengerukan kali tersebut.

Dari pihak kami dalam hal ini terus melakukan sosialisasi dan mengkomunikasikan dengan baik kepada warga terkait pengerukan Kali Bogor,”terang Rusmin.