RS EMC Pekayon Resmi Membuka Sport Clinic, Layanan Terbaru Untuk Penggiat Olahraga

Grand Opening Sport Clinic RS EMC Pekayon Bekasi/Foto: Arie

BEKASI, NUSANTARAPOS — RS EMC Pekayon resmi membuka layanan terbaru Sport Clinic yang menghadirkan fasilitas olahraga dan layanan lengkap bagi para atlet, penggiat olahraga dan masyarakat umum.

Nantinya, pasien bisa melakukan konsultasi terkait pencegahan dan penanganan apabila mengalami cedera saat berolahraga.

RS EMC Pekayon menghadirkan Sport Clinic dengan tagline: Reach and Recover Faster yang dapat melayani tindakan preventif, promotif, kuratif hingga rehabilitatif untuk berbagai kondisi seperti cedera bahu, siku, pergelangan tangan dan pergelangan kaki, cedera tulang, sendi, ligamen, lutut, cedera tangan dan lengan atas, cedera tulang belakang, cedera sendi panggul, Sport Injury Management, Spine Management, Osteoarthritis pada sendi.

Direktur RS EMC Pekayon, dr. Deddy Nugroho, MARS, Ph.D, FISQua menyatakan, “Dengan penanganan komprehensif dari tim kami dan peralatan yang modern, mudah-mudahan kami bisa berkembang baik di kota Bekasi dan bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat Bekasi,” ujarnya saat ditemui awak media di RS EMC Pekayon, Bekasi Selatan, Jumat (27/9/2024).

Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua Umum KONI Kota Bekasi Tri Adhianto. Dalam sambutannya dia mengatakan, “Ada suatu kebanggaan kami dari KONI dengan adanya rumah sakit sport ini, karena sesuai dengan apa yang kami targetkan kota Bekasi ini ke depannya menjadi Sport City. Penambahan fasilitas olahraga jadi semakin berkembang dan saya kira ini menjadi dukungan luar biasa dari RS EMC. Kontribusi yang besar dari EMC terkait memilih dokter spesialisnya saya kira ini jadi terobosan baru,” ungkapnya.

Beberapa dokter spesialis yang dimiliki oleh RS EMC Pekayon antara lain Dokter Spesialis Ortopedi Konsultan Cedera Olahraga, Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, Dokter Rehabilitasi Medis, dan Tim Sport Fisioterapis untuk proses recovery fungsi tubuh yang mengalami cedera. Selain itu, juga ada Dokter Spesialis Gizi Klinik yang membantu dalam manajemen nutrisi pasien, serta tenaga Psikolog yang dapat memberikan penyembuhan dari sisi psikologis pasien.

Para dokter spesialis di layanan Sport Clinic RS EMC Pekayon Bekasi/Foto: Arie

“Sport Clinic RS EMC Pekayon akan menjadi pusat rujukan bagi mereka yang ingin mencegah dan mengatasi cedera olahraga dengan pendekatan yang tepat dan profesional. Untuk tindakan kuratif, kami melayani tindakan minimal invasif pada cedera ligamen/otot-otot (Arthroscopy), Arthroplasty (penggantian sendi), Tendon and Muscle Repair, Prosedur Operatif dan Non Operatif, tindakan Platelet Rich Plasma (Orthobiologic), Rekonstruksi Ligamen (ACL, PCL, MCL, LCL, ATFL dan lain-lain), Trauma Center Management (Fraktur, dislokasi dan lain-lain)”, ungkap dr. Arrio Yusman, Sp. OT (K) Sport Injury, Spesialis Ortopedi Konsultan Cedera Olahraga.

Sementara dr. Dessy Erika, Sp.KFR, Spesialis Rehabilitasi Medis menambahkan, “Kami ingin membantu pasien tidak hanya pulih dari cedera, tetapi juga mengoptimalkan potensi fisik mereka melalui program rehabilitasi yang dirancang khusus dan didukung alat-alat rehabilitasi medis yang mumpuni untuk proses penyembuhan pasien. Sport Clinic RS EMC Pekayon memiliki alat laser dan room exercise yang dilengkapi mini gym untuk proses rehabilitasi medis pasien,” terangnya.

RS EMC Pekayon juga sudah bekerjasama dengan klub-klub olahraga dan perusahaan seperti KONI Kota Bekasi, PPLPD Dispora Kota Bekasi, Fafage Banua, Persipasi, AAFI, dan masih banyak lagi.

Direktur Sales & Marketing EMC Healthcare drg. Nailufar, MARS menjelaskan, “Untuk layanan unggulan Sport Clinic di jaringan group EMC Healthcare area Bekasi, saat ini hanya ada di RS EMC Pekayon. Harapan kami, dengan hadirnya Sport Clinic RS EMC Pekayon ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk lebih sehat, produktif dan berprestasi,” pungkasnya.