TMMD  

Anggota satgas TMMD tinggal dirumah warga desa sejak diselenggarakan kegiatan TMMD

Melalui kegiatan TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone membangun akses jalan dan jembatan di Desa Pannyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatang Kec. Duaboccoe Kab. Bone bekerja sama dengan pemerintah Kaputen Bone serta intansi yang tertkait yang didukung personil TNI-POLRI dan masyarakat.

Sejak dibuka kegiatan program TMMD tanggal 26 februari 2019 sampai saat ini disektor sasaran fisik pembangunan infrstruktur sudah mencapai target 85% sedangkan disektor sasaran non fisik mengintensifkan penyuluhan dan sosialisasi diberbagai bidang yang dibutuhkan masyarakat.

Pembangunan disektor sasaran fisik terus dipacu untuk mensukseskan dan memenuhi pencapaian target yang telah ditentukan. Personil satgas TMMD yang terdiri dari TNI-POLRI dan masyarakat saling bahu membahu bekerja bergotong royong menyelesaikan serktor sasaran fisik pembangunan yang belum dirampungkan.

Anggota satgas TMMD tinggal dirumah warga desa sejak diselenggarakan kegiatan TMMD, tentunya kebersamaan dengan warga desa memunculkan berbagai momen dan suka duka yang menjadi kenangan baik anggota satgas maupun warga. Disela-sela kesibukan anggota satgas TMMD pada saat pulang istirahat kerumah warga, komunikasi sosial akan terjalin yang diselingi dengan canda dan tawa yang membuat suasana harmonis.

Terlihat anggota satgas TMMD pada saat makan malam dan makan pagi sebelum berangkat kelokasi TMMD berkumpul untuk makan bersama dengan warga. Momen seperti ini menandai TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan bahwa TNI lahir dari rakyat untuk rakyat.

Disektor sasaran non fisik difokuskan melalui berbagai penyuluhan dan sosialisasi, Kita ingin selamatkan generasi milenial saat ini dari pesatnya perkembangan teknologi yang tak terkontrol mau pun bahaya narkoba penggunaan obat terlarang serta terorisme dan radikalisme.