TMMD  

Gerakan Kihon Jadi Dasar Siswa Karate Untuk Persiapkan Upacara Penutupan TMMD

Tegal – Untuk teknik dasar satu ini dalam karate, secara harfiah memiliki makna fondasi dan itu artinya, setiap karatedo perlu menguasai Kihon secara sempurna sebelum pada akhirnya bisa mengenal dan mempelajari Kata serta Kumite. Kodim Tegal sedang melakukan persiapan untuk acara upacara penutupan TMMD Reg 105 Kodim Tegal yang akan diajdwalkan berlangsung pada tanggal 8 Agustus 2019 di lapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Salah satunya dengan melatih kekompakan jurus Karate bagi siswa binaan Kodim Tegal. Puluhan siswa dilatih ketangkasan dalam berkarate. Mulai daari kelancaran jurus, kecantikan gerkan hingga kekompakan. Tak lupa juga fisik bagi siswa yang sedang berlatih juga trut menjadi hal yang wajib diperhatikan.

Hendrawan (22), salah satu siswa yang ikut berlatih menejlaskan bahwa latihan kali ini buian seperti biasanya. Jurus atraktif akan disajikan sebagai hiburan saat penutupan TMMD nantinya. Perlu adanya kekompakan antara siswa satu dan lainnya. Kekompakan harus dilatih agar gerakan di setiap jurus akan sama. Kesulitannya adalah harus adanya kerjasama dan eksamaan yang baik.

Dengan sering berlatih setiap saat, maka kekompakan akan sedari bisa dilakukan. Untuk biasanya setiap 1 minggu dua kali latihan. Namun untuk kali ini, diirnya serta rekannya harus setiap hari berlatih.

“malam ini kita juga perdalam tentang Kihon dasar. Biasanya yan seminggu dau kali, kalau sekrang ya setiap hari, “ jelasnya Sabtu (27/7). (Pendim).