Warga Desa Kumbangsari Lurug Bupati Terkait Pilkades Kumbangsari

oleh -

NUSANTARAPOS, SITUBONDO,-Masyarakat Desa Kumbangsari menyebutkan bahwa Bupati Kabupaten Situbondo Dadang Wigiarto yang diduga telah membohogi publik serta membuat masyarakat Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo Resah dan tidak kondusif.

”Pernyataan Pak Bupati pada FaktualNews telah sangat mengecewakan kami dari masyarakat setempat” kata salah seorang warga Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo yang namanya enggan disebut, pasalnya mereka telah mengikuti dan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Kumbangsari secara tertib, damai, aman dan selama pemilihan hingga penghitungan surat suara tidak terdapat kericuhan apalagi tawuran Rabu (01/01/2020).

Kata sumber terpercaya tersebut, walaupun hari ini tahun baru, dimana setiap orang berbondong-bondong untuk bertamasya namun tidak untuk warga Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo, karena Pemerintahan Desa menjadi tidak jelas dan pelayanan tidak mereka peroleh sebab semestinya sejak tanggal 30 Desember 2019 yang lalu, desa terebut telah memiliki Kepala Desa Definitif, namun karena Pernyataan Bupati pada FaktualNews warga setempat menjadi resah dan bertanya-tanay siapakah Kepala Desa Kumbangsari yang sebenarnya.

Kepala Desa terpilih padahal berdasarkan pemilihan Kepala Desa Kumbangsari pemenangnya adalah Syamsuyono dan pada tanggal 30 Desember 2019 telah resmi mengikuti penyumpahan dan pelantikan sebagaimana dokumentasi penyumpahan dan pelantikan.

“Sesaat setelah pengambilan sumpah bagi seluruh Kepala Desa Terpilih Bupati menyampaikan bahwa salah seorang Kades terpilih di Desa Kumbangsari Yakni Syamsiyono gagal dilantik karena masih bersengketa di Pengadilan Negeri (PN) Situbondo, karenanya patut kami duga Bapak Bupati telah membohongi publik. Situasi seperti ini sangat mengecewakan masyarakat Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo” tuturnya.

 

Warga Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar akhirnya menuntut kepada Bupati agar konsisten dan tidak menyakiti hati rakyat khususnya warga Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo yang hanya lantaran memperjelas status Syamsuyono. (ABD).