“Srikandi” Pacitan Siap Bertarung di Gelanggang Pilkada 2020-2025

oleh -779 views

NusantaraPos,-Seiring dengan perhelatan akbar pesta demokrasi daerah atau lebih dikenal sebagai pemilu kepala daerah yang sudah mulai berproses, situasi politik daerah mulai berdenyut.

Para tokoh Pacitan baik tingkat nasional maupun lokal juga mulai pemanasan. Tidak ketinggalan, sejumlah perempuan tangguh putri daerah Pacitan pun juga mulai berancang-ancang. “Srikandi-srikandi” Pacitan itu memiliki latar belakang beragam. Ada politisi, pengusaha, aktifis majelis taklim menyusul nama Hajjah Lucky Indartato, isteri petahana drs. Indartato, M.M. yang lebih dahulu beredar.

Paling gres juga muncul nama Titik Ernawati, angggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Pacitan yang membidangi ekonomi dan keuangan. Wanita tangguh dengan dua putera, yang tinggal di desa Ngumbul ini merupakan politisi handal dari daerah pemilihan Tulakan-Kebonagung.

“Sepertinya Pacitan memerlukan sentuhan lembut wanita yang dipadukan dengan ketegasan kebijakan di sisi lain,” paparnya saat berbincang dengan NusantaraPos, Rabu (12/6).

BACA JUGA:

George Toisutta Wafat, Kadispenad : Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

“Disamping itu, ada baiknya pemimpin kedepan mengkombinasikan jejaring putra daerah yang berdomisili di Pacitan dengan yang di luar, misalnya tokoh nasional. Sebab, tanpa mengurangi rasa hormat kepada putera Pacitan yang di luar kota, keringat dan peluh masyarakat pedesaan lebih bisa dirasakan secara tepat oleh warga yang tinggal di Pacitan,,” imbuhnya.

Tokoh perempuan lainnya, H Mahanai yang aktif di beberapa majelis ta’lim dan tinggal di Perumnas Bangunsari meskipun agak malu-malu juga menyatakan kesiapannya. “Setidaknya, supaya aspirasi para wanita bisa di perjuangkan. Sebab, wanita itu pilar penting sebuah keluarga dan juga masyarakat. Jika keluarga tertib dan sejahtera atas bimbingan wanitanya, maka tertib dan sejahtera pula masyarakat atau bangsa itu,” terangnya.

Sedangkan untuk para tokoh laki-laki, ada nama H. Subroto, wakil bupati drs. Sumbogo, pengusaha multitalenta Sugi Bibit Haryanto enggal, Sartono yang anggota DPR RI dua periode, Sugeng Nugroho, SH; MH kemudian ada Ketua DPD Partai Golkar, Budi Wirawan, ST. Menyusul Gagarin, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Pacitan, Tarno seorang pengusaha sukses yang sekarang berdomisili di Yogyakarta. Juga ada nama Sediono, Rony Wahyono, Ketua DPRD Pacitan. (El_Bach)

Comment