Fildan D’Academy Tinggalkan Lagu Patah Hati, Tunjukkan Kegigihan Cinta

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Pria bernama lengkap Fildan Rahayu, namanya mulai muncul di industri musik sejak dirinya menjuarai sebuah ajang pencarian bakat yang digelar Indosiar, yaitu Dangdut Academy musim ke-4. Tak terhenti disitu, Fildan kembali meraih juara pertama Dangdut Academy Asia musim ke-3. Di tahun 2019 ini, Fildan pun masih menunjukkan konsistensinya sebagai penyanyi dangdut yang semakin berprestasi dengan berhasil menyabet Juara 1 D’star, sebuah ajang kompetisi bernyanyi yang menyatukan para bintang Dangdut Academy.

Melalui Ajang D’star inilah Fildan tak hanya mendapat hadiah senilai Ratusan Juta, namun juga berhak atas sebuah single kemenangan, berjudul ‘Demi Cinta Suci’. Lagu ciptaan Posan Tobing ini bercerita tentang kegigihan seorang pria untuk mendapatkan pujaan hatinya dengan berbagai cara.

Yang berbeda dari single Fildan sebelumnya adalah kali ini Fildan mampu menunjukkan kualitas vokalnya pada nada-nada tinggi dan musik yang bertempo cepat, membuat dirinya pun mau tak mau ikut bergoyang pada video lirik ‘Demi Cinta Suci’ yang diluncurkan pada 18 Oktober 2019. Meskipun single-single Fildan kebanyakan mellow dan bertemakan patah hati, tidak menghalangi Fildan untuk menyanyikan lagu tentang perjuangan cinta ini dengan penuh semangat.

“Pertamakali bawain lagu ini tuh deg – degan, karena lagunya kan lebih ceria, udah gitu nyanyi di Grand Final pakai minus one, jadi harus sesuai banget. Tapi karena lagunya asik, jadi Allhamdulillah lancar”, ucap Fildan dalam Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Kamis (24/10/2019).

Sedangkan dari sisi A&R 3D Entertainment, lagu terbaru fildan ini sengaja dipilih, untuk memunculkan warna yang berbeda dari suara vokal Fildan dengan balutan musik yang lebih fresh dan ceria.

“Karakter suara Fildan itu kan Bariton dan lebih sering bermain di nada – nada rendah. Nah, lewat lagu inilah, kita ingin menunjukkan kemampuan Fildan yang selama ini kurang tereksplore, dengan memberikan nada – nada tinggi, sehingga Fildan mampu menunjukkan style vokal yang berbeda”, tutur Dwi selaku A&R 3D Entertainment.

Dari sisi musikalitas, lagu tentang perjuangan cinta ini terdengar sangat senyawa. “Berbeda dengan yang sudah – sudah (single Fildan), lagu ini dibalut dengan alunan gendang yang beriringan suara gitar rock, karena lagunya kan tentang perjuangan, pengorbanan, jadi sentuhan suara gitar rock ini dirasa pas untuk menggambarkan lagunya”, tambah Dwi. (*)