banner 970x250

DPD APKLI Kab Probolinggo Gelar Genggong Go Green Carnival

Probolinggo, Nusantarapos – Ratusan penggiat sepeda tumpah ruah mengikuti  event Genggong Go Green Carnival ke-3 di depan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (30/01/2022).

Kegiatan ini digelar oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Probolinggo dan diikuti oleh kyai, santri, penggiat sepeda dan masyarakat umum.

Sementara Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah ditunjuk untuk membuka kegiatan ini.

Ditemui Nusantarapos.co.id, pengurus APKLI Zaini berpartipasi di acara Genggong Go Green Karnival, Gus dr.Haris Damanhuri menyampaikan bahwa acara ini sesuai dengan misi APKLI yaitu saling berkaitan dalam jalinan persaudaraan dan kerjasama utamanya untuk membina Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan baik akan menjadi besar.

“Ke depan bersepeda diharapkan menjadi gaya hidup masyarakat di tengah banyaknya penyakit dan virus yang terus terjadi,” tuturnya.

Hadiah yang diperebutkan para peserta Gowes adalah sepeda notor. “3 hadiah utama sepeda motor matic untuk masing-masing kategori,” jelas Gus dr.Haris Damanhuri.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah anggota APKLI juga membagikan makanan dan minuman pada ratusan peserta gowes di kawasan Pajarakan, Probolinggo.