DAERAH  

Andriyanto Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Trenggalek

Proses Pelantikan Penjabat Sekda Trenggalek oleh Bupati Trenggalek

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Andriyanto selaku Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik resmi dilantik sebagai Penjabat (PJ) Sekda di Kabupaten Trenggalek.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji langsung dilakukan oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jum’at (4/2).

“Alhamdulillah pelantikan PJ Sekda berjalan lancar hari ini,” kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek.

Disampaikan Gus Ipin, pelantikan resmi dilakukan berdasar pads Surat Keputusan (SK) nomor 821:/452/204/2022 tentang penunjukan Penjabat Sekda Trenggalek oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan menunjuk Andriyanto.

Andriyanto sendiri sebelumnya merupakan Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Dalam hal ini pihaknya menyambut baik kedatangan salah satu Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Jatim.

“Selamat datang bapak Andriyanto telah menjadi keluarga Pemerintah Kabupaten Trenggalek,” ucapnya.

Gus Ipin juga meminta, penjabat sekda kali ini bisa segera melebur dengan koleganya di Trenggalek dan bekerja untuk Trenggalek. Meskipun antara Trenggalek dan Pemprov Jatim ada perbedaan yang sangat besar, diharapkan kerja totalitas dari penjabat sekda yang baru dilantik itu untuk daerahnya.

Ternyata penjabat sekda ini, juga merupakan salah satu dosen dari Bupati Trenggalek di Universitas Airlangga Surabaya. Semoga bisa menjadi teman diskusi dan komunikasi yang baik.

“Kita akan tancap gas, karena tahun 2022, 2023 dan 2024 merupakan tahun krusial,” jelasnya.

Sehingga dalam hal kinerja Gus Ipin berharap Sekda bisa segera membaur dan membuka diri untuk berkerja cepat. Karena keberadaan Andriyanto sendiri menggantikan posisi Anik Suwarni, Asisten Administrasi Umum Sekda Trenggalek yang sebelumnya sempat ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda di Kabupaten Trenggalek.

“Berdasarkan SK yang diterimanya, direncanakan Sekda baru ini akan menempati posisisnya hingga ada pejabat sekda definitif yang dilantik,” pungkasnya. (Rudi)

Penulis: RUDI