DAERAH  

Kegiatan Goes Dandim Bojonegoro dengan Bupati Sekaligus Lihat Kemajuan Infrastruktur

Goes Dandim Bojonegoro Bersama Bupati
Goes Dandim Bojonegoro Bersama Bupati

BOJONEGORO,NUSANTARAPOS, – Meskipun belum lama menjabat sebagai Komandan Kodim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm. Arif Yudo Purwanto selalu melihat dan menikmati secara langsung kemajuan pembangunan infrastruktur di wilayah teritorialnya.Terlebih lagi bagi Dandim yang merupakan orang asli dari Kabupaten Bojonegoro ini, tentu menjadi kewajiban untuk mengetahui kemajuan kotanya, terutama wilayah pingggiran Bojonegoro.

Letkol Arm Arif Yudo Purwanto pun turut mendampingi Bupati Anna Mu’awanah, melaksanakan Gowes Ceria dari Kecamatan Padangan sampai Kecamatan Ngraho, Sabtu (5/2/2022) sambil melihat pengerjaan jalan cor program pemerintah .

Dalam acara tersebut juga urut hadir Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Joko Lukito, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Drs. Nur Sujito, Kepala Dinpora, Amir Syahid, Kadishub, Andik Sudjarwo, S.STP., M.Si., Forkopimcam Padangan, Tambakrejo dan Ngraho, Kasatpol PP Bojonegoro, Arif Nanang, S.STP., serta Kades se- Kecamatan Padangan, Tambakrejo dan Ngraho.

Mengawali kegiatan, peserta Gowes Ceria ini mengambil start mulai pukul 05.30WIB dari depan Masjid Desa Ngradin Kecamatan Padangan, menuju SDN Gamongan I dan Makoramil 0813-14/Tambakrejo. Kemudian peserta Gowes Ceria menuju titik finis di Pustu Tinggang Desa Bancer, Kecamatan Ngraho.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan Gowes Ceria ini. Pada kesempatan ini juga, Bupati Bojonegoro memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya wajib memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, serta menjaga kesehatan diri.

Selain itu juga, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Bagi yang memiliki lahan untuk dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Pemkab siap mendukung bantuan keuangan.

“Sebelum TPS ini terbangun, tolong ajak warga untuk bergotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terima kasih kepada semuanya, pembangunan akan kami teruskan hingga ke pelosok pelosok wilayah yang sulit dijangkau,” kata Bupati.

Sementara, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menyatakan, pihaknya akan terus bersinergi mendukung program-program pemerintah daerah dalam rangka pemberdayaan wilayah untuk peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya kemajuan pembangunan-pembangunan tersebut, tentunya perekonomian dan taraf kesejahteraan masyarakat Bojonegoro juga akan meningakat,” pungkasnya.

Penulis: JOKO