TMMD  

Dansatgas Tinjau Lokasi TMMD Di Desa Lalatang

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin meninjau lokasi TMMD ( TNI manunggal membangun Desa ) ke-104 di Desa Lallatang Kec. Duaboccoe . Selasa, 12/03/2019.

Dalam kunjungan tersebut Dandim mengecek kesiapan bahan material pasir, dikarenakan pasir dibutuhkan sangat banyak terutama untuk pengecoran/pengerasan maupun pembuatan Talud serta untuk penimbunan jalan selain batu dan tanah.

Peninjauan dilakukan bersama Danramil 1407-02/Duaboccoe Kapten Inf. Muh. Yusuf dan Kepala tukang TMMD Serma Syamsuddin . Menurut Dandim, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di Daerah sehingga pelaksanaannya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah Daerah.

Tujuannya, sambung Dandim untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat berupa sarana dan prasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju , mandiri dan memiliki ketahanan Nasional. Ia mengharapkan , dengan terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi di Daerah serta partisipasi aktif masyarakat , dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut , maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasi nya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan program TMMD ke-104 di Desa Lallatang, ujar Dandim.