DAERAH  

Antisipasi Omicron, Pemkab Asahan Tetap Berlakukan PPKM

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan, Surya meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Asahan di halaman Kantor Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan, Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya Surya yang datang bersama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan juga Danlanal Tanjung Balai Asahan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Asahan dan jajaran Polres lainnya diseluruh Indonesia merupakan instruksi Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 terutama Vaksinasi pada kelompok lansia.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Polri dan TNI akan lebih meningkatkan lagi percepatan Vaksinasi sesuai dengan arahan Kapolri dan Mendagri,” ucapnya, Selasa (08/02/2022).

Surya menegaskan, Asahan yang saat ini berada pada PPKM Level 1 akan terus melaksanakan PPKM sesuai dengan aturan.

Begitu juga dengan Protokol Kesehatan (Prokes), pihaknya yang dibantu Polri dan TNI juga akan lebih meningkatkan penerapan Prokes dimasyarakat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Diapun meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang sangat manfaatnya untuk meningkatkan Herd Immunity tubuh dari wabah Covid-19.

“Kami akan mendukung dan melaksanakan keputusan Pemerintah Pusat, apalagi keputusan itu untuk kepentingan masyarakat,” tandas Surya.

Penulis: NINI