DAERAH  

Terima Kunjungan Kerja, DPRD Trenggalek Tunjukkan Keberhasilan Tugas Pembinaan

Rapat kerja bertempat di aula gedung DPRD Trengggalek

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Yuli Priyanto selaku Kabag Perencanaan dan Keuangan DPRD Trenggalek menerima kunjungan kerja dari sekertariat DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (10/2/2022) bertempat di aula gedung DPRD Trengggalek.

Kunjungan sekaligus tukar pikiran tersebut dalam rangka koordinasi kapasitas sumber daya aparatur di sekretariat DPRD serta tugas pengawasan dan penganggaran reses anggota DPRD.

“Tadi kita membicarakan atau koordinasi tentang tugas mendampingi untuk memfasilitasi kegiatan anggota DPRD,” kata Yuli usia rapat.

Disampaikan Yuli, agenda tadi dalam rangka koordinasi peningkatan sumber daya aparatur dan pelaksanaan rencana serta pengawasan dalam pelaksanaan reses yang menjadi kegiatan wajib anggota DPRD.

Meski dalam proses kegiatan reses anggota DPRD Trengggalek masih belum melaksanakannya, namun banyak hal tadi yang telah disampaikan terkait regulasi dan proses pelaksanaannya.

“Selain itu juga tentang perencanaan dan pengawasan proses usulan pokok pikiran anggota DPRD,” ungkapnya.

Menurutnya dalam proses perencanaan dan pelaksanaan sama, karena juga sesuai regulasi yang sama pula. Apalagi pendamping mulai dari alat kelengkapan dewan dan kegiatan lain juga terhitung sama.

Untuk perbedaan ada pada tingkat penambahan tugas yakni pembinaan desa wisata. Karena saat ini sesuai program pemerintah daerah OPD juga harus berperan dalam mensukseskan kegiatan dan program seperti SADEWA.

“Itu adalah program gagasan desa wisata binaan yang didampingi sekertaiat DPRD,” tegasnya.

Ditambahkan Yuli, alhasil dari proses itu pembinaan desa wisata tersebut mendapatkan peringkat keenam. Selain itu pula digagas juga Komunikasi digital, yang pelaksanaannya berupaya digital semua. Karena mengikuti perkembangan jaman diera modern ini.

Penulis: RUDI