Hari Ini Anggota DPRD Trenggalek Jalani Vaksinasi Dosis Ketiga atau Booster

Ketua DPRD Trengggalek saat menerima suntik vaksin

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Samsul Anam Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap tiga atau biasa disebut vaksin booster sebagai vaksin penguat, Selasa (15/2/2022) bertempat di gedung DPRD Trengggalek.

Politisi asal partai kebangkitan bangsa (PKB) tersebut telah divaksin ketiga bersamaan dengan anggota DPRD dan pegawai serta staf sekretariat DPRD. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis yang telah disiapkan oleh dinas kesehatan setempat.

“Hari ini, saya mendapatkan giliran untuk booster vaksin Covid-19, ini saya lakukan untuk edukasi dan dukungan agar masyarakat juga turut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi,” kata Samsul Anam usai divaksin.

Samsul juga mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis yang telah bertugas dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Apresiasi disampaikan karena tenaga medis merupakan salah satu pahlawan dalam penanggulangan dan penanganan wabah ini.

Kali ini, semua ikut dalam pelaksanaan, apalagi ditengah wabah Covid-19 dimana varian omicron mulai menyebar maka semua pegawai dan anggota DPRD harus tutur mendukung program vaksin booster.

“Dengan pelaksanaan vaksin ini kami berharap kesehatan tubuh bisa lebih kuat, sehingga anggota DPRD terus dapat melaksanakan tugas pokok fungsi agar berjalan dengan baik,” ucapnya.

Samsul juga berpesan kepada masyarakat agar seluruh masyarakat turut mendukung program pemerintah, sesuai undang-undang bahwa pemerintah harus dapat melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Jadi tidak ada pemerintah yang ingin masyarakatnya terperosok, yang ada pemerintah berfikir bagaimana membangun jiwa raga dan komponen masyarakat serta bangsa agar kuat dan bisa mengisi kemerdekaan ini.

Apalagi dalam pelaksanaan ini tidak ada perlakuan istimewa terhadap pegawai dan anggota DPRD. Karena semua orang wajib mendapatkan akses kesehatan secara adil dan merata.

“Bahkan untuk anggota DPRD sendiri memang menjadi satu diantara target vaksinasi Covid-19, setelah sebelumnya tenaga kesehatan yang menjadi kelompok rentan dan garda terdepan menangani wabah,” pungkasnya.

Penulis: RUDI