TMMD  

KOKOHNYA KEBERSAMAAN TNI POLRI DALAM TMMD DI DESA LALLATANG

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 tahun 2019 saat ini masih pada tahap pengerjaan talud dan perintisan jalan ,serta pembuatan jembatan.Rabu (13/03)

Kebersamaan anggota TNI dan Polri serta warga tetap semangat melaksanakan pengerjaan talud,jalan,serta jembatan dalam sasaran TMMD yang ke 104 di desa Lallatang.

Sinergitas diantara TNI, POLRI, dan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh jajaran anggota Polsek Dua Boccoe,Polres Bone, yang tergabung dalam anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Lallatang, Kec.Dua Boccoe melaksanakan kegiatan secara bersama sama,dan terlihat sangat kompak tanpa memandang perbedaan.

Kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat.
“Dengan bekerja secara bersama sama,berbaur satu dengan yang lainnya ini dapat mewujudkan sinergitas diantara kami,” terang Serda Eko selaku Babinsa desa Lallatang penguasa wilayah binaan tempat TMMD.

Terlihat anggota Satgas TMMD dan Polri bahu membahu dengan warga melakukan pecampuran bahan material secara manual diatas grobak yang akan di peruntukan untuk pembuatan talud jalan tani dalam program fisik TMMD.

Program TMMD Kodim Bone dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,bertanah air guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Program TMMD yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat ini, diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan.