DAERAH  

Hana, Pekerja Tangguh Dan Tanggap Bencana

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Tidak pandang cuaca dan kondisi, berat pun ditempuh. Itulah yang dilakukan pekerja keras seperti warga Kelurahan Ploso – Pacitan yang akrab disapa Hana. Kalau nyali tidak ada tentu tidak bisa panjat tiang listrik sampai atasnya sambil berdiri dikarenakan perlu keseimbangan tubuh dalam menghadapi grafitasi bumi.

Hana, salah satu warga Ploso Krajan Kidul, Jum’at (18/2/22) saat dikonfirmasi nusantarapos mengenai pekerjaan dirinya saat berdiri di pucuk tiang listrik membenarkan bahwa itu dirinya.

” Oh iya, itu saya pak. Pada waktu itu terjadi hujan yang lebat dan lokasi tugas perbaikan saya berada di daerah Kec. Sudimoro. Kondisi di lokasi saat itu terjadi longsor yang mengharuskan tiang listrik harus dipindah.” katanya.

Bagi dirinya dalam hal memanjat tiang tentu sudah biasa karena jika memperbaiki listrik itu macam – macam dan beda – beda penangananya. “Kan harus panjat tiang listrik sampai ketingkat atas kalau memang penyakitnya di pucuk tiang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk menunjang keamanannya, karena dia bekerja di bawah naumgan PT Anugrah Purnama Putra tentu semuanya sudah dipersiapkan dari dirinya bekerja.

“Tentu keselamatan kerja harus dipenuhi. Seperti sabuk pengaman, helm, rompi, sepatu safety karena merupakan alat yang digunakan untuk pekerjaan kontruksi tm 10,” pungkasnya.

Penulis: MUJAHIDEditor: JOKO