Anak Serka Aster Bawa Nama Harum Korem 081/DSJ di Tingkat Nasional

MADIUN,NUSANTARAPOS,- Dojang Taekwondo Korem 081/DSJ mampu menembus kancah nasional dengan berbagai prestasi yang telah mereka raih.

Hal itu tidak terlepas dari prestasi yang diraih oleh salah satu anak didik mereka yaitu Richardson Aloisius Ale Killo (18), yang berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Taekwondo Poomsae Tingkat Nasional Piala Kapolri pada 25-27 Februari 2022 yang digelar secara virtual.

Tak berapa lama sebelumnya atau di penghujung tahun 2021, Richard sapaan akrabnya juga berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Taekwondo Kyorugi Tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Jatim Expo Internasional Surabaya.

Atas prestasinya itu, Richard pun mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada kedua orang tuanya, pelatih dan rekan-rekannya di Dojang Taekwondo Korem 081/DSJ yang telah banyak membantu dan mensupport selama ini.

“Terima kasih untuk Papa dan Mama, pelatih dan rekan-rekan di Dojang Taekwondo semuanya. Prestasi ini untuk kalian,” katanya saat dikonfirmasi di rumahnya yang berada di Asrama Korem 081/DSJ K-25, Mojorejo, Taman, Kota Madiun, Minggu (27/2/2022) sore.

Bakat yang dimiliki remaja yang kini bersekolah di SMAN 1 Kota Madiun itu tidak terlepas dari sosok ayahnya yaitu Serka Asterius Yoseph Delu yang kesehariannya bertugas di satuan Korem 081/DSJ.

Sebagai ayah, Serka Aster tahu betul akan bakat dan minat anaknya akan seni bela diri taekwondo yang sudah ditekuni sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Kalau mulai ikut latihan taekwondo itu sejak kelas 4 SD. Itu dia minat sendiri, sedangkan saya sebagai orang tua hanya mengarahkan dan memotivasi saja,” ujarnya.

Diungkapkannya, selain meraih prestasi pada 2 kejuaraan tersebut, anak pertamanya itu juga telah meraih banyak prestasi di ajang lainnya. Mulai dari medali perunggu pada Kejuaraan Taekwondo Kyorugi Tingkat Kota Madiun 2015, medali perak dan perunggu secara berturut-turut di ajang yang sama pada 2017 dan 2018.

Dia pun mengaku bangga atas berbagai torehan prestasi yang telah diraih oleh anaknya tersebut. “Bangga, kami sebagai orang tua sangat bangga sekali,” tegasnya sambil memeluk anak kesayangannya itu.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku pembina dari Dojang Taekwondo Korem 081/DSJ yang sekaligus atasan langsung dari Serka Aster mengaku bangga atas torehan prestasi tersebut.

“Selamat Pak Aster untuk prestasi anaknya. Kami keluarga besar Korem 081/DSJ sangat bangga akan pencapaian tersebut,” katanya melalui sambungan telepon.

Tak lupa Danrem juga mendoakan, agar ke depannya semakin banyak prestasi yang akan diraih. “Semoga semakin lebih baik dan berprestasi,” imbuhnya.

Penulis: ARWANG/PENREM