Operasi Keselamatan Cartenz 2022 Papua Digelar

BOUVEB DIGOEL,NUSANTARAPOS,- Operasi Keselamatan Cartenz 2022 yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Hariyanto, S.Sos bersama Kaur Bin Ops Lantas Ipda Taufik dan Kasi Propam Aiptu Luky Matruty, SH  di Jalan Trans Papua Depan Kantor Polres Baru, Rabu (02/03/2022) melaksanakan Pemeriksaan serta Himbuan kepada pengendara yang melintas.

Saat di konfirmasi, Kasat Lantas menjelaskan bahwa pelangar yang tidak menggunakan helm agar peduli dengan keselamatan karena keluarga menanti. “Sudah banyak korban laka lantas yang yang terjadi meninggal dunia karena tidak menggunakan helm,” tegasnya.

Ditambahkan, pada operasi keselamatan kali ini, ada 7 sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak. Mulai dari penggunaan telepon genggam pada saat mengemudi, termasuk pula tidak memakai helm SNI saat berkendara sepeda motor, mengemudi dalam pengaruh alkohol, tidak menggunakan sabuk pengamanan atau ugal-ugalan saat mengemudi, juga pelanggaran over dimensi dan kendaraan yang over load.

Tak hanya itu, karena masih di tengah pandemi Covid-19 maka pengawasan dan himbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan juga menjadi poin penting terutama penggunaan masker.

“Melalui Operasi Keselamatan Cartenz 2022, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi aman di jalan raya, sembari tetap menegakkan protokol kesehatan, “tutup Kasat Lantas.

Penulis: USMANEditor: JOKO