TMMD  

Hujan dan panas bukan suatu rintangan

TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone yang dilaksanakan di Desa Panyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatang Kab. Bone yang memiliki beberapa sasaran pembangunan fisik dan non fisik. Disektor sasaran pembangunan fisik meliputi pembersihan dan pembentukan badan jalan, pengerasan jalan dengan menggunakan pasir dan batu, pembuatan satu unit jembatan, pembuatan empat unit duicker, drainase dan pembuatan pondasi talud dikiri kanan badan jalan.

Sistem pengerjaannya diawali dipagi hari hingga sore hari personil satgas TMMD memasuki sektor masing-masing bagian yang telah atur dan ditentukan. TNI-POLRI bersama masyarakat mempunyai peran penting untuk mensukseskan program TMMD dalam hal ini sebagai mesin penggerak pekerja pembangunan.

Hujan dan panas bukan suatu rintangan untuk melanjutkan pekerjaan pembuatan pondasi talud dikiri kanan badan jalan dan pembangunan lainnya. Terlihat beberap anggota TNI-POLRI bersama masyarakat bergotong royong melanjutkan pekerjaannya walaupun tergenang air karena cuaca curah hujan. Ini merupakan bentuk pengabdian TNI terhadap masyarakat demi mewujudkan cita-cita bangsa yang berdaulat dan pemerataan pembangunan dipelosok desa.

Dengan adanya program TMMD diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat dipelosok desa dan mensejahterakan masyarakat khususnya dibidang transportasi perputaran perekonomian yang mandiri.