DAERAH  

Saya Indonesia (SI), Kunjungi Salah Satu Panti Asuhan Yang Mulai Berkembang

Saya Indonesia (SI), Kunjungi Salah Satu Panti Asuhan

PACITAN, NUSANTARAPOS,-Saya Indonesia (SI) merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat yang berkantor pusat di Surabaya, kini sudah 7 tahun didirikan dan di Pacitan termasuk salah satu cabang yang telah berdiri.

Adapun kegiatan prioritas yang di jalankan bersifat sosial dan kemanusiaan yang tidak menutup kemungkinan kegiatan sektor lainnya juga mendapatkan perhatian.

Seperti apa yang disampaikan Andi Sanjaya, Ketua Saya Indonesia Kab. Pacitan, Minggu (20/3/2022), ” Saat ini SI Pacitan siap membantu masyarakat dalam kesulitan mengakses program- program pemerintah semampunya supaya mereka mendapatkan hak -haknya, baik yang sifatnya bantuan tidak mengikat atau lainnya dan bersama-sama pengusaha yang ada kepedulian untuk berbagi kebaikan dan akan kita fasilitasi kepada mereka yang membutuhkan. ”

Termasuk agenda hari ini, SI mengunjungi Panti Asuhan yang terletak di Desa Kayen Kec. Pacitan Kab. Pacitan, untuk melihat kondisi yang dikabarkan kurang memenuhi syarat untuk mendapatkan Akreditasi.

Sementara itu penanggung jawab Panti Asuhan Citra Diri, Jaelani saat dikonfirmasi tentang keberadaannya menyampaikan, “Mengawali berdirinya Panti ini dari awal kita terlibat terus, kita merintis dari nol mulai tahun 2011. Bangunan ini milik yayasan, mulai di cicil dan sekarang sudah lunas terbayar Rp. 325.000.000, tinggal benahi, dibangun biar pantas.”

Selain itu lanjutnya, untuk rencana ke depan pihaknya akan perbaiki fasilitas panti serta mendirikan usaha dagang dan ‘Back up’ stabilitas pengurusnya supaya mereka lebih fokus mengoperasionalkan yayasan.

Bahkan saat ini pihaknya bersyukur sudah ada guru – guru TPA dengan 70 an anak asuh di luar panti dan yang di dalam panti ada 15 anak.

Penulis: MUJAHIDEditor: JOKO