DAERAH  

Kini Giliran Warga Banten Desak DPR/MPR Amandemen Konstitusi Dukung Presiden 3 Periode

TANGERANG,NUSANTARAPOS,- Gerakan Milinial Demokrasi Indonesia (GMDI) Provinsi Banten mendeklarasikan gerakan dukung Presiden Jokowi lanjut 3 periode. Acara ini di gelar di gedung Belanda, kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada Senin (21/3/2022).

Acara ini turut dihadiri oleh emak-emak, warga dan anak muda milenial. Mereka meminta anggota parlemen di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar sidang istimewa untuk mengamandemen UUD 1945 untuk memperpanjang masa jabatan Presiden RI dari awalnya 10 tahun menjadi 15 tahun

“Ya hari ini bersama warga dan anak-anak muda Milenial berkumpul bersama mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Jokowi lanjut 3 periode untuk menyelesaikan agenda pemulihan ekonomi nasional paska covid dan melanjutkan pembangunan yang belum selesai selama 10 tahun ini menuju Indonesia Maju, kuat dan sejahtera. Meletakan dasar-dasar menuju negara maju nomor 5 dunia pada 2045 mendatang”, ujar Akhmad Egy Sahfutra Maulana Ketua Gerakan Milinial Demokrasi Indonesia (GMDI) Provinsi Banten di tengah acara, Senin (21/3/2022).

Kami warga Banten kata Egy, meminta MPR/DPR RI untuk segera mengagendakan sidang Istimewa MPR untuk melakukan amandemen konstitusi untuk memperpanjang masa jabatan presiden menjadi 15 tahun.

” Tak ada masalah dengan perubahan konstitusi, kan UUD 1945 bukan kitab suci yang tak boleh di rubah atau bersifat final. Sudah sampai pada amandemen ke 4 tahun 2002 lalu. Jadi saat ini kami meminta untuk segera di agendakan amandemen ke 5. Ini aspirasi warga yang harus di dengar oleh wakil kami di parlemen”, tegas Egy.

Dalam acara ini juga lanjut Egy, kami melakukan bakti sosial berupa santunan yatim-piatu dan janda-janda tua dan penanaman 1000 pohon sebagai bentuk doa kami agar aspirasi kami ini di dengar dan di laksanakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

“Ini adalah gerakan rakyat melihat kesungguhan Presiden Jokowi membangun Indonesia selama 8 tahun ini. Kami yakin di tangan Jokowi indonesia segera lepas landas menuju negara maju. Ide dan gagasan Jokowi yang out of the box mampu menembus kegagapan birokrasi dan berbagai hambatan aturan agar pembangunan mampu di percepat akselerasinya. Lihat saja pembangunan jalan tol, bendungan, irigasi, listik 10 ribu MW, rel kereta api dll di jaman Jokowi begitu cepat”, pungkasnya.

Deklarasi diakhiri dengan penanaman pohon di sekitar lokasi acara.

Editor: MARS