judul gambar

Temani Pemirsa di Bulan Puasa, SCTV Persembahkan Program “Ramadan Penuh Cinta”

Jakarta, Nusantarapos – Di bulan Ramadan 1443 H, dengan Mengusung tema “Ramadan Penuh Cinta”, SCTV telah menyiapkan sederet program spesial Ramadan mulai waktu sahur hingga berbuka.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV menyatakan kesiapan SCTV sebagai stasiun televisi utama pilihan pemirsa di bulan Ramadan ini melalui deretan program terbaiknya. Dengan tetap mempertahankan tradisi tayangan sinetron Ramadan yang kali ini tampil dengan kemasan yang jauh lebih menarik dan berbeda.

“Sinetron Para Pencari Tuhan yang menjadi program signature di bulan suci akan kembali dihadirkan melalui racikan cerita yang lebih segar dengan deretan pemain baru di tahun ke 15 penayangannya, dilanjutkan dengan penayangan “Trio Gabut Kursus Iman” dipastikan menjadikan waktu sahur menjadi lebih berkesan”, ujar Banardi Rachmad melalui jumpa pers virtual, Selasa (22/3/2022).

Di waktu sahur, pemirsa akan kembali ditemani oleh aksi Bang Jack (Deddy Mizwar) dalam sinetron “Para Pencari Tuhan Jilid 15” bertajuk “Ke Surga, Yuk!” yang akan tayang setiap hari selama bulan Ramadan mulai 2 April 2022 pukul 02.45 WIB.

Setelah PPT, akan hadir kisah tiga orang pemuda yakni Billy (Billy Syahputra), Ge (Ge Pamungkas), dan Qausar (Qausar Harta) dalam mencari hidayah di sebuah pesantren karena ketidaksengajaan akan dihadirkan dalam sinetron “Trio Gabut Kursus Iman”. Sinetron persembahan terbaru dan spesial di Ramadan 1443 H ini akan tayang mulai 2 April 2022 setiap hari selama bulan Ramadan pukul 04.30 WIB. Dikemas dengan nuansa komedi namun sarat dengan ajaran Islam ini menceritakan tentang tiga orang pria yang mendapatkan hidayah dengan cara yang unik.

Ragam suguhan program terbaru berupa tayangan reality juga telah disiapkan untuk menemani akhir pekan pemirsa selama bulan Ramadan, yakni “Mukjizat Sedekah Subuh” yang tayang setiap hari Sabtu pukul 07.00 WIB dan “Rumahku Istanaku” tayang setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB. Program reality “Mukjizat Sedekah Subuh” akan memperlihatkan mukjizat dari bersedekah di waktu subuh dengan istiqomah yang mendapatkan keajaiban setelah mengamalkannya. Mukjizat Sedekah Subuh akan dibawakan Ustaz Doni Dion, dikemas dengan dakwah yang menarik dan visual drama yang mudah untuk dipahami oleh para pemirsa.

Sementara “Rumahku Istanaku” akan membagikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan rumah hunian dengan memberikan satu unit rumah siap dihuni di setiap episodenya. Tayang setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB, Mandala Shoji akan mengajak pemirsa untuk menyaksikan perjuangan hidup yang harus dilalui oleh mereka yang terkendala ekonomi demi mewujudkan rumah impian mereka.

Program religi lainnya yang akan ditayangkan SCTV selama Ramadan adalah “Mutiara Hati” dan “Mengetuk Pintu Hati”. Kedua program ini akan mengupas permasalahan serta kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang dilihat dari sudut pandang Islam. Mutiara Hati bersama Quraish Shihab akan hadir saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar. Sementara Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa. Di Ramadan kali ini, Mengetuk Pintu Hati akan terasa semakin istimewa, dimana potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam reka adegan yang diawali dengan monolog dari H. Deddy Mizwar. Sementara di akhir tayangan Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun) akan merangkum peristiwa yang digambarkan tersebut menjadi sebuah nasihat sesuai dengan ajaran Al-Quran dan hadits.

Dari program news, Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan 1443 H yakni “Galeri Ramadan Liputan6” pada setiap program Liputan6 Pagi pukul 05.00 WIB, Liputan6 Siang pukul 12.00 WIB, dan Liputan6 Malam pukul 01.30 WIB. Pada segmen “Galeri Ramadan Liputan6” ini akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan, seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau.

Salah satu bentuk kecintaan terhadap Ramadan yang dihadirkan SCTV diantaranya gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz. Sebuah ajakan religius yang dikemas SCTV untuk mengajak muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur an setiap hari sebanyak 1 juz. Ustaz Sapto Wibowo, seorang tunanetra yang menjadi Qori dengan memiliki kelebihan suara merdu bersama Qori-qori lainnya akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya. Diharapkan pada akhir bulan suci, pemirsa muslimin dapat turut khatam/ menamatkan keseluruhan Al-Qur an.

Melengkapi deretan program istimewa di bulan Ramadan kali ini, SCTV kembali menghadirkan sinetron terbaru berjudul “Pelangi Untuk Nirmala”. Digawangi Ciara Nadine Brosnan, Kayla Kalouny, Raya Adena Syah, M. Fauzan, Jonathan Frizzy, Ben Kasyafani dan sederet bintang-bintang terbaik tanah air lainnya, sinetron “Pelangi Untuk Nirmala” akan mengawali episode perdananya mulai hari 28 Maret 2022 pukul 14.00 WIB. Kisah persahabatan dua gadis cilik yaitu Pelangi (Kayla Kalouny) dan Nirmala (Ciara Nadine Brosnan) yang dipertemukan secara tidak sengaja saat mereka sedang bersembunyi dan berusaha kabur dari rumah mereka masing-masing. Pelangi berusaha melarikan diri dari usaha ayah kandungnya Arifin (Ben Kasyafani) yang ingin menjual dirinya. Sementara Nirmala kabur dari rumah karena merasa ayahnya Anas (Jonathan Frizzy) lebih mementingkan pekerjaannya dibandingkan hadir ke acara ulang tahunnya. Saksikan petualangan Pelangi (Kayla Kalouny) dan Nirmala (Ciara Nadine Brosnan) dalam sinetron “Pelangi Untuk Nirmala” mulai 28 Maret setiap hari pukul 14.00 WIB. (Arie)