Pemkab Trenggalek Bakal Gelar Vaksinasi Malam Hari di Bulan Ramadhan

Mas Syah
Mas Syah Saat Memimpin Apel Menjemput Pelaksanaan Bulan Ramadhan

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Target capaian vaksinasi terhadap masyarakat usia lanjut atau lansia di wilayah Kabupaten Trenggalek masih kurang. Untuk mengejar tercapainya target, Pemkab berencana melakukan percepatan vaksinasi pada bulan suci Ramadhan 1443 H.

Rencana vaksinasi di bulan ramadhan tersebut akan dilaksanakan pada malam hari. Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat yang berhalangan untuk melakukan vaksinasi di siang hari saat melaksanakan ibadah puasa.

“Kami telah menyiapkan lokasi, petugas teknis atau tenaga vaksinator di tempat ibadah tertentu, seperti masjid sehingga mudah diakses masyarakat,” kata Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Rabu (6/4/2022).

Mas Syah juga menyampaikan, dimasa pandemi ini herd immunity tidak akan mungkin bisa terwujud tanpa adanya poin tertentu seperti capaian vaksinasi. Untuk itu target 70 persen vaksinasi bisa tercapai dalam waktu dekat.

Tujuannya agar status level di Kabupaten Trenggalek tidak naik lagi. Harapannya tentu agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dan berkegiatan melakukan aktifitas sehari-hari dengan normal.

Sesuai data, capaian vaksinasi untuk lansia saat ini kurang 15 persen lagi atau sekitar 10 ribu sasaran. Targetnya nanti akan coba lakukan vaksinasi di malam hari untuk menghindari pro kontra.

“Kami akan datangi masjid-masjid untuk melakukan vaksin, ini nanti akan kita petakan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor: RUDI