DAERAH  

Soal Konfirmasi Kegiatan, Kadis PUPR Pacitan Suparlan Beda Sikap dengan Pendahulunya

Dinas PUPR Pacitan
Kantor Dinas PUPR Kab Pacitan

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Tidak lama berselang usai naik dari sekretaris, Suparlan kini menjadi kepala PUPR Kab. Pacitan. Untuk tender pengerjaan pun segera dimulai. Hal ini dibuktikan ketika dirinya dilantik menggantikan Yunan Ahmadi pada (18/3/2022) lalu sebagai Kepala PUPR sebelumnya.

Kesan bedapun nampak mulai muncul antara kepemimpinan Yunan Ahmadi dengan Suparlan. Karena kepala dulu, Yunan cenderung koordinatif kepada siapapun disaat dimintai konfirmasi terlebih dengan pihak media dengan tidak membangun kesulitan baik secara langsung maupun melalui WhatsApp.

Sementara versi Parlan saat dimintai konfirmasi (4/4/2022), melalui WhatsApp yang ditujukan sebagai Kadis PUPR baru, dirinya hanya membuka whatsapp namun tidak ada jawaban. Bahkan untuk menemui pun diduga selalu punya alasan meskipun sudah menyampaikan kebutuhan informasi dari Kadis PUPR kepada Bupati, Wakil Bupati termasuk Sekda, Kepala Inspektorat dan bahkan Ketua DPRD Pacitan.

Seperti saat ditanyakan melalui WhatsApp (5/4/2022) soal “Proses” penunjukan langsung mengenai proyek yang nilainya dibawah 200.000.000 sebelum dimunculkan di LPSE Kab.Pacitan, berulang lagi Parlan tidak mau memberikan jawaban.

Tentu saja banyak dugaan bahwa hal itu tidak sesuai dengan harapan Bupati Pacitan yang disampaikan dihadapan publik usai melantik para Kadis dan di minta segera cepat menyesuaikan diri di tempat yang baru dan bekerja menuntaskan visi-misi Bupati.

Sementara di lain sisi, Kepala Inspektorat Kab. Pacitan, Mahmud saat dihubungi (8/4/2022) mengatakan, “Masih acara sosialisasi saber pungli di Arjosari sama Kasat Reskrim dan Kejari mas, Insya Allah kalau sudah longgar saya kabari.”

Hingga saat ini, Selasa (19/4/2022) untuk peningkatan konfirmasi pelaksanaan kegiatan  OPD apakah  sudah sesuai dengan visi misi bupati pun, Mahmud belum memberikan jawabannya.

Penulis: MUJAHIDEditor: JOKO