banner 970x250
DAERAH  

Gus Ipin Buka Musda KNPI Trenggalek, Berpesan Peran Pemersatu Organisasi

Gus Ipin Saat Menyampaikan Sambutan Kepada Pengurus KNPI Baru

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Trenggalek resmi dibuka, Selasa (26/4/2022).

Ruang Paringgitan, Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa malam. Menurutnya percuma pemuda berorganisasi bila masih ķubu-kubuan.

Pembukaan diresmikan oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, dalam sambutannya Bupati muda tersebut berharap ketua baru yang terpilih bisa menyatukan organisasi ini.

“Ini salah satu yang menjadi PR saya selaku menjadi ketua KNPI Jatim. Saya minta nantinya formatur bisa merangkul saudara saudara kita untuk sama sama membesarkan KNPI,” ucap Bupati Trenggalek yang juga merupakan Ketua KNPI Jatim itu.

Gus Ipin juga berpesan, kepada pengurus yang sudah tidak muda lagi bisa legowo melepaskan kepengurusannya atau bisa berkontribusi di jajaran pembina.

Pihaknya minta legowo, biarkan organisasi ini menjadi ajang para pemuda untuk belajar berorganisasi.

Terakhir dirinya berharap dengan bersatunya KNPI-KNPI, atau bersatunya para pemuda dapat menjadi inspirasi kepengurusan di pusat untuk bisa bersatu.

Sementara itu Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara yang secara aklamasi terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Trenggalek akan menjalankan apa yang diharapkan Gus Ipin.

“Saya bertekad menjadikan organisasi yang dipimpinnya nantinya bisa menjadi rumah bagi organisasi kepemudaan yang ada,” ujarnya.

Mas Syah juga mengatakan, usai menjadi ketua akan merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Trenggalek. Baik yang sudah punya legal formal maupun yang belum ada legal formalnya

Editor: RUDI