DAERAH  

Mas Syah Resmi Terpilih Sebagai Ketua KNPI Trenggalek

Mas Syah Saat Menyampaikan Visi Misi dalam Memimpin KNPI

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara secara aklamasi terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Trenggalek dalam Musda KNPI yang digelar, Selasa (26/4/2022).

Periode tersebut akan berjalan dalam kurun waktu 3 tahun kedepan, mulai tahun 2022 hingga tahun 2025 nanti. Visi misi kedepannya, akan menjadikan organisasinya bisa menjadi rumah bagi organisasi kepemudaan yang ada.

“Kedepan kita akan merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Trenggalek. Baik yang sudah punya legal formal maupun yang belum ada legal formalnya,” ungkap Syah Natanegara, usai terpilih dalam Musda KNPI itu.

Mas Syah juga menerangkan, KNPI bisa menjadi rumah bagi seluruh anak-anak muda yang ada di Kabupaten Trenggalek, sehingga cita-cita kita untuk membangun Trenggalek Meroket bisa segera terwujud.

Selain itu, kita meyakini salah satu pondasi yang harus kita perkuat adalah dari anak-anak mudanya. Pastinya KNPI ini merupakan organisasi yang besar, maka akan menjadi pengayom organisasi kepemudaan lainnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek yang juga merupakan Ketua KNPI Jatim meminta nantinya formatur KNPI dapat merangkul saudara saudara kita untuk sama sama membesarkan KNPI. Pengurus yang sudah tidak muda lagi bisa legowo melepaskan kepengurusannya atau bisa berkontribusi di jajaran pembina.

Pihaknya minta legowo, biarkan organisasi ini menjadi ajang para pemuda untuk belajar berorganisasi. Terakhir dirinya berharap dengan bersatunya KNPI-KNPI, atau bersatunya para pemuda dapat menjadi inspirasi kepengurusan di pusat untuk bisa bersatu.

“Regenerasi pasti, maka kita beri ruang para pemuda untuk mengembangkan ilmu dalam organisasi,” pungkasnya.

Editor: RUDI