DAERAH  

Akibat Sound Sistem Tidak Jelas, Jama-ah Sholat Idul Fitri Kurang Dengar

Sholad Ied di Alun-Alun Pacitan

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Pada hari Senin, 2/5/2022 jama’ah sholat Idul fitri 1442 Hijriyah di alun-alun Pacitan merasa terganggu akibat ketidak jelasan imam sholat saat membacakan takbir saat posisi sujud.

Hal ini membuat jama’ah yang mengikuti kegiatan sakral yang diadakan setahun sekali menjadi tidak nyaman dan  jama’ah sholat kurang khusyuk .

Disaat usai dilaksakan sholat Id bahkan nusantarapos sempat menanyakan Kepada Kepala Kementrian Agama Kab. Pacitan sebab kejadian tersebut, Drs, Moh. Nasim, M. Pd. Mengatakan,” Mudah – mudahan tahun depan lebih baik, dengan catatan Pemkab Pacitan selaku Panitia segera Rapat Evaluasi.”

Begitu juga ditanya siapa ketua panitia sholat Id, Kepala Kementerian Agama juga mengatakan bahwa dirinya  tidak hafal. “Mohon maaf saya nggak hafal,  konfirmasi pengurus Masjid agung  Pak  Kabag Kesra,” katanya.

Sementara, Kabag Kesra, Prayit menjelaskan melalui whatsapp berkaitan sound tersebut dirinya memberi penjelasan bahwa dari setahu dirinya dari tahun ke tahun panitianya bukan dari Kesra.

“Setahu saya dari tahun ke tahun panitianya bukan Kesra, Insya Allah untuk evaluasi kedepan kita perbaiki bersama, kita optimalkan, terima kasih,” tulisnya.

Sementara dari informasi yang terjadi di lapangan diduga penyebabnya adalah belum dilakukannya simulasi dan suara jadi tidak terdengar cecara jelas disebabkan adanya Mic yang menghadap kebawah dan tertutup sorban.

Penulis: MUJAHIDEditor: JOKO