DESA  

Animo Masyarakat Membanjiri Wisata Edukasi Kuliner Gladak

Banyuwangi, NusantaraPos – Untuk memulihkan ekonomi masyarakat selama pandemi Covid-19 Forum Peduli Susukan Kidul ganden PKBM AT Taubah mengelar Bazar Wisata Edukasi kuliner Gladag (WenaG) bertempat di lapangan At Taubah Dusun Susukan Kidul Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi Banyuwangi pada Minggu (29/5/22).

Dalam kesempatan tersebut, Sunaryo Selaku Direktur PKBM At Taubah mengatakan, “Kegiatan ini digelar oleh panitia WenaG dan event ini disertai baksos  khitan masal, Sedekah masal, ngopi masal, ditambah seduluran masal, dan pentas seni budaya baik dari warga belajar maupun masyarakat Susukan Kidul,” katanya.

Selain itu, Sunaryo juga menerangkan kepada Wartawan, “Kegiatan WenaG ini adalah salah satu aplikasi merdeka untuk warga belajar PKBM At Taubah sesuai kurikulum terbaru yang sudah digelontorkan Mentri Pendidikan,” terangnya.

“Insya Allah yang sudah terdaftar 40 Stand jualan tanpa dipungut biaya, dan dipadati para pengunjung disaat ada giat dinas pendidikan yaitu apel Dikmas yang diikuti oleh 5 Kecamatan dan 10 PKBM yang akan bertempat di PKBM di hari yang sama dengan acara ini di antaranya Kecamatan Rogojampi, Blimbingsari, Singojuruh, Songgon, dan kecamatan Kabat,” ujar Sunaryo Direktur PKBM At Taubah.

Ditempat yang sama, Akhmad Hisyam S.Pd selaku panitia Bazar WenaG, mengucapkan banyak terima kasih kepada Sunaryo Direktur PKBM At Taubah, Camat Rogojampi yang mewakili, juga kepada Nuriyatus Sholeha, dari dinas pendidikan dan Wabub yang diwakili kasi PMPTK SD Erpadi.

Perlu diketahui, Bazar WenaG diselenggarakan ini dengan tujuan untuk menumbuhkan Wira keusahaan bagi warga belajar serta menumbuhkan rasa percaya diri, kreatifitas dan harapan. Warga belajar mampu bersaing di dunia bisnis dalam hal dibidang perdagangan dan mandiri untuk membuka peluang usaha sendiri.

Latif salah satu penjual pentol cilok Nyoto roso yang terbiasa jual secara online mengatakan, “Alhamdulillah mas, saya sangat senang sekali bisa berjualan disini, bisa bersilahturrahmi, bisa ketemu teman dan saudara. Tak lupa, saya ucapan terimah kasih kepada PKBM At Taubah dan Forum peduli Susukan Kidul (FPSK) yang  telah menggelar bazar Wisata Edukasi kuliner, ” pungkasnya. (hns)