DESA  

Kecelakaan Di Wariori, Ini Penjelasan Keluarga Korban

Manokwari, Nusantarapos – Terkait Pemberitaan yang mengungkap kasus kecelakaan di Wariori, Keluarga mengaku ikhlas atas kejadian itu. hal ini disampaikan Wahyudi selaku keluarga korban, Minggu (29/05/2022).

Melalui Video Call Whatsapp dengan awak Media ini, Wahyudi mengaku pihaknya tidak akan mencari kambing hitam dari peristiwa tersebut, kecelakaan yang dialami Patria saat menumpangi exavator menuju ke kampung waserawi guna mengantar bama untuk kebutuhan masyarakat.

Lanjut Wahyudi, “Kami ikhlas ya, ini sudah suatu takdir,” ungkapnya.

Menyikapi pemberitaan di salah satu Media Online nokennews.com/wariori-makan-korban-penambang-emas-tewas-sebelum-sampai-tujuan. Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Masni, Soleman Manseni saat dihubungi Via telfon dengan tegas mengatakan, bahwa yang bekerja di tambang waserawi adalah masyarakat pemilik hak ulayat.

“Saya berharap Media harus lebih jeli mencari informasi jangan membuang opini, mengganggu masyarakat yang berusaha mencari hidup saja, ” katanya.

Menurutnya, kecelakaan adalah musibah yang tidak diinginkan, maka dari itu biarkanlah masyarakat bekerja untuk menyambung hidup.

“Dan juga tidak ada salahnya jika kami masyarakat pemilik hak ulayat menjadi tuan di Negeri kami sendiri, “ tutup ketua LMA Masni.