DESA  

Dir Binmas Polda Papua Melaksanakan Program Giat Kasuari

Deiyai, Nusantarapos – Dir Binmas Polda Papua melaksanakan program Giat Kasuari yang bertempat di perkebunan sayur dan kolam ikan milik bapak Yosep Mote, Kamis (02/06/2022).

Adapun personil polres deiyai yang hadir dalam Giat tersebut, Ipda Frans Maraya, Ipda Yefri Iyai, Bripda Haedir Hasdalil Ali dan Bripda Laskar Rio Turindo.

Kapolres Deiyai Akbp Herizoni Saragih menjelaskan, “Kegiatan yang di laksanakan pada jam 09.00 WIT, Empat Orang personil Binmas Noken Polres Deiyai bertemu dengan Bapak Yosep Mote Warga Binaan Binmas Noken, Kemudian dilakukan Komunikasi tentang maksud dan tujuan kunjungan ke Perkebunan dan Kolam ikan, setelah itu kami bersama-sama dengan bapak Yosep Mote meninjau perkebunan tanaman sayur Sawi dan Kol serta Kolam Ikan untuk melihat perkembangan tanaman sayur dan peternakan ikan, ” ujarnya.

Terpisah Yosep Mote menerangkan bahwa tanaman Sayur dan Peternakan Ikan dilakukan pendampingan dari Binmas Noken Polres Deiyai.

“Kami memperoleh hasil yang baik sehingga laku di jual di pasar, kami mengharapkan bapak-bapak Kepolisian agar kegiatan ini jangan berhenti disini saja, tetapi hendaknya terus dilaksanakan, ” kata Yosep.

Kapolres berharap, “Dengan kegiatan ini bisa menjadikan perubahan perekonomian masyarakat yang lebih baik dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, ” imbuhnya.