Trenggalek Berangkatkan 154 Atlet Pada Kejuaraan Porprov Jatim

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Sebanyak 154 atlet dari Kabupaten Trenggalek resmi diberangkatkan dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim tahun 2022. Dari total atlet tersebut mewakili 21 cabang olah raga (Cabor).

Pagelaran Porprov VII Jatim sendiri bertempat di beberapa Kabupaten yakni Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Keberangkatkan para atlet langsung dihadiri Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Senin (20/6/2022).

Mas Syah sapaan akrab Wabup muda tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa atlet yang diberangkatkan merupakan pilihan. Berarti anda dianggap mampu menjadi duta untuk mengharumkan nama KabupatenTrenggalek.

Maka dari itu pihaknya meminta upaya yang optimal dalam kesempatan yang ada, terutama dengan berupaya maksimal untuk mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek.

“Meskipun dengan keterbatasan yang ada diharapkan tidak mematahkan semangat para atlet untuk berprestasi,” ucapnya.

Mas Syah juga meminta agar tidak patah semangat dengan keterbatasan yang ada, nenek moyang dahulu berjuang sekuat tenaga meskipun dengan hanya bersenjatakan bambu runcing. Semangat ini harus di tiru, mari berjuang sekuat tenaga, agar tercapai hasil yang maksimal pula.

Selain itu yang paling penting atlet sudah berusaha, selain semangat bertanding, para atlet harus bisa santun di tempat peetandingan. Apalagi para atlet mewakili duta Trenggalek, sehingga diharapkan bisa membawa nama baik Trenggalek. (Rudi)