Sirkuit Pertandingan Kejuaraan Nasional Voly Pantai Segera Digelar di Pacitan

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Kegiatan pesisir teluk Pacitan akan marak lagi. Saat ini Voly pantai yang akan diselenggarakan tanggal 29 Juni sampai 3 Juli 2022 di Kawasan Pantai Pancer Door Pacitan sudah selesai di dipersiapkan termasuk pematangan lahan yang akan dipakai pemain bertanding.

Sebagai tuan rumah sirkuit bola voly pantai, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Pacitan Turmudi memberikan informasi hasil rapat panita pertandingan bola voly pantai, Kamis (23/6/2022).

“Jadi teman – teman mulai hari ini sudah kita rapatkan semua panitia pelaksanaan pertandinganya, artinya pendukung pelaksana pertandingan kejuaraan nasional bola voly pantai tahun 2022 seri kedua ini sudah siap.” katanya

“Seri pertama diadakan di Kab. gunung kidul dan selesainya sekitar tanggal 26 Juni 7022 di pantai sepanjang gunung kidul, dari sana kemungkinan sudah ada yang daftar di sini, karena saya lihat dari Bangka bilitung, Sulawesi selatan dari mana – mana sudah hadir di gunung kidul. Untuk Pendaftaran melalui online PBSI Pusat sedangkan kepanitiaan di Pacitan hanya menyiapkan lokasi saja.” imbuhnya

“Nanti kita upayakan club yang dari Pacitan putra maupun putri kita daftarkan paling tidak agar mendapatkan pengalaman secara nasional kalau itu memang memenuhi standart, kalau tidak ya apa boleh buat. Karena pendaftaran dan kualifikasinya yang menentukan dari tim perwasitan atau komisi wasit nasional. Jadi kita tidak bisa menentukan oh ini dari Pacitan bisa, mudah – mudahan semoga saja bisa. ” jelasnya.

“Besuk kita akan mengundang teman Polres, Satpol PP, Kominfo, Perhubungan, Kesehatan yang terkait dengan yang mendukung pelaksanaan kejuaraan nasional pertandingan bola voly pantai, jadi kita tidak main – main, ini sirkuit nasional. ” tegasnya.

Saat ini dari luar Propinsi sudah mulai daftar untuk mengikuti pertandingan. Mengenai tiket masuk dikawasan Pantai Pancer Door digratiskan selama pertandingan, akan tetapi parkir dipungut biaya Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua, Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat dan sekaligus kebersihan di Pancer Door menjadi tanggung jawabnya. (MJ)