SIRNAS Voli Pantai Seri II 2022 Digelar di Pantai Pancer Dorr Pacitan

PACITAN, NUSANTARAPOS – Event Sirkuit Nasional (SIRNAS) Voli Pantai seri II 2022 akan diselenggarakan di Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan.

Kadisbudparpora Pacitan Turmudi saat jumpa pers dipinggir pantai Pancer Door Pacitan, Selasa (28/6/2022) menyampaikan, “Kegiatan sirkuit bola Voly pantai akan dimulai tanggal 29 Juni sampai 3 Juli 2022 yang diikuti 10 Provinsi. Kegiatan akan dimulai jam sekitar jam 08.00 sampai jam 16.00 sore. Tempat dipilih di lokasi ini karena representative, mudah jangkauannya, banyak Home Stay, Hotel. Kami berharap teman – teman media ikut membantu memeriahkan menyebarluaskan informasi kegiatan voly pantai ini mulai dari saudara, teman dan masyarakat, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Slamet Mulyono Perwakilan Bidang Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat menjelaskan, “Divisi PBVSI Pusat programnya pertandingan, atlet- atlet akan menambah jam terbang dan di lain pihak mensosialisasikan voly pantai ini didaerah – daerah yang punya potensi untuk atlet yang nantinya bisa ketingkat nasional, ” jelasnya.

“Tidak kalah pentingnya mudah mudahan tourism dapat dikenal secara nasional dan internasional karena voly pantai mempunyai suatu mimpi bagaimana banyak pantai cantik diseluruh indonesia dipromosikan secara nasional maupun internasional ,” imbuhnya.

Slamet menambahkan, “Setelah dari Pacitan, ke Bali pantai sanur dan finalnya di Jakarta. Mudah mudah atlet – atlet di seluruh Indonesia memanfaatkan seri – seri ini untuk menambah jam terbang. Jadi kalau kita latihan saja tanpa pertandingan tidak akan bisa mengkoreksi. Dari kejuaraan ini ada tim pemandu bakat mungkin ada bibit baru untuk masuk ke tim nasional, ” harapnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa di samping kejuaraan nasional, PBVSI Pacitan akan menyiapkan lapangan untuk remaja. “Akan dipasang 10 lapangan untuk bagaimana adik adik itu (dibawah 15 tahun) kalau mau nyoba silahkan. Jadi disana ada lapangan akan dipinjami bola di samping mencoba main voly 2 x 2, 4 x 4. Kita akan memanfaatkan atlet- atlet nasional ini bagaimana caranya memberikan pelajaran pada adik – adik, ” pungkasnya. (Mujahid)