WISATA  

Libur Sekolah, Warga Surabaya Padati Pantai Kenjeran

Surabaya, Nusantarapos – Warga asli Surabaya tentunya sudah tak asing lagi dengan keberadaan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran di Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak. Pantai ini memang jadi pilihan nomer satu masyarakat disana untuk mengisi libur akhir pekan.

Pantauan Nusantarapos pada Minggu (3/7/2022), pengunjung disana didominasi orang tua dan anak-anak. Saat itu, teriknya sinar matahari sekitar pukul 10.30 WIB tak menghalangi keceriaan mereka menikmati suasana pantai. Tak hanya pemandangan kumpul keluarga dengan menggelar tikar dan anak-anak yang bermain di pinggiran pantai, tapi juga ada pengunjung yang keliling naik kapal nelayan hingga sekedar selfie berlatar Jembatan Suroboyo.

Salah satu pengunjung yang berbincang dengan Nusantarapos adalah Liya (14) yang merupakan warga asli Surabaya. Dia menjelaskan alasan datang ke pantai ini.

“Ada acara keluarga disini, kalau naik perahu takut. Paling cuma selfie,” katanya.

Sedangkan Ozy (17), melipir ke Pantai Kenjeran Lama untuk sekedar mengisi waktu libur sekolah bersama seorang temannya.

“Saya mengisi kekosongan liburan sekolah, saya kelas 3 SMA. Saya pengen aja ke pantai yang dekat-dekat sini. Terakhir kesini sekitar 5 tahun lalu, ” jelasnya.

Di dalam pantai Kenjeran juga berjejer warung yang menjajakan kuliner khas Surabaya, seperti lontong balap, lontong Kupang, sate kerang, dan es degan. Bahkan juga ada deretan penjual oleh oleh khas Kenjeran seperti ikan asin, ikan teri hingga kerupuk ikan.

Pengunjung yang ingin datang dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10 ribu/orang dengan jam operasional Senin – Jumat pukul 07.00 – 16.00 dan Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 21.00. Sebelum memasuki area pantai, pengunjung wajib scan aplikasi Peduli lindungi.