DAERAH  

Buka Rakornis Pemuda dan Olahraga, Wabup Hasbullah: Pemuda Kaimana Harus Mengaktualisasi Diri

Kaimana, Nusantarapos – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada menghadiri sekaligus membuka acara rapat koordinasi teknis pemuda dan olahraga yang diprakarsai oleh dinas pendidikan, pemuda dan olahraga kabupaten kaimana di gedung KNPI kaimana, Selasa (5/7/2022).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, “Pemuda kaimana harus dapat mengaktualisasi diri terutama dalam membangun karakter diri, kapasitas diri sehingga dapat melihat potensi guna mendukung pembangunan di kabupaten Kaimana, ” ujarnya.

Diketahui, agenda tersebut mengusung tema “Memantapkan konsolidasi dan koordinasi dalam rangka percepatan peningkatan pemberdayaan pemuda dan olahraga di Kabupaten Kaimana” yang bertujuan agar pemuda semakin berdaya sehingga kaimana dapat menjadi daerah yang mampu menciptakan inovasi – inovasi yang dapat mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan sosial budaya.

Hasbullah Furuada menambahkan, “Dalam memajukan pemuda dan olahraga di Kaimana ini tentunya harus ada sinergitas, kerjasama antara semua pihak agar kita mampu kuat sehibgga dapat mencapai tujuan yang kita inginkan, ” jelas Hasbullah.

Terakhir, Wabup menyatakan, “Siapapun dia yang lahir atau besar di kaimana, pernah makan dan minum di kaimana, hirup udara kaimana, maka punya kewajiban membangun kaimana tercinta ini, ” tandasnya.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Kaimana, Pimpinan Bank Papua Cab. Kaimana serta para pengurus OKP Nasional maupun lokal dan para siswa siswi SMA dan SMK yang ada di kaimana.