BISNIS  

Kompetisi #FlipWujudkanHematmu di Medsos Lanjut ke Fase Kedua

Depok, Nusantarapos – Biaya hidup yang terus meningkat mendorong orang untuk berhemat dalam pengeluaran sehari-hari. Berbagai cara sudah ditempuh, namun masih sedikit yang menyadari bahwa ada “biaya tersembunyi” (hidden cost) yang melekat dalam berbagai transaksi keuangan yang dapat dihemat tanpa mengurangi kenyamanan kita.

Flip, perusahaan teknologi finansial (tekfin) Indonesia sebagai platform pembayaran konsumen, menawarkan solusi penghematan dengan cara meminimalkan hidden cost transaksi keuangan, termasuk untuk transfer antar bank dan isi ulang dompet digital (e-wallet) tanpa biaya admin.

Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip menyampaikan, “Kami hadir membantu para pengguna Flip untuk berhemat dari hal terkecil, yaitu hidden cost yang mungkin cukup dikesampingkan oleh masyarakat. Flip akan terus mengajak masyarakat untuk berhemat dengan memanfaatkan solusi tekfin. Kami percaya bahwa akumulasi biaya yang dihemat oleh masyarakat dapat digunakan untuk keperluan lain.” ucapnya melalui Konferensi Pers virtual, Rabu (6/7/2022).

Untuk mengajak lebih banyak masyarakat berhemat, Flip menggelar kompetisi #FlipWujudkanHematmu di media sosial yang diikuti oleh ribuan partisipan selama satu bulan pada fase pertama kompetisi di Juni 2022. Cara berkompetisinya sederhana, peserta cukup mengunggah screenshot jumlah yang dihemat yang tertera pada aplikasi Flip milik peserta di Instagram Story atau Twitter dengan menyebutkan (mention) @flip_id dan tagar #FlipWujudkanHematmu.

“Respons dari masyarakat luar biasa! Ribuan partisipan dengan semangat menunjukan saldo hematnya pada aplikasi Flip. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk berhemat bersama Flip,” ujar Adhitya Insan Mahaputra, Brand & Social Media Manager Flip.

Kompetisi tersebut telah ditutup dan pemenangnya diumumkan pada 30 Juni 2022. Terdapat lima orang pemenang yang berhasil mendapatkan uang sejumlah yang telah dihemat melalui aplikasi Flip, bahkan salah satu pemenang telah berhasil menghemat sebesar 77 juta rupiah.

Melihat antusiasme yang besar, Flip melanjutkan kompetisi ini ke fase kedua di Juli 2022 dengan cakupan peserta yang lebih luas, yaitu mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang belum pernah menggunakan Flip. Harapannya, semakin banyak orang yang mengenal dan mendapat manfaat dari solusi penghematan yang ditawarkan. Fase kedua ini menjadi lebih menarik karena akan ada hadiah berupa emas 20 gram untuk lima orang pemenang.

“Untuk fase kedua mekanismenya kurang lebih masih sama, hanya saja bagi pengguna yang belum menggunakan Flip, dapat mengunggah dan daftar terlebih dahulu, kemudian melakukan transaksi minimal satu kali, lalu bisa tunjukkan screenshot halaman utama aplikasinya ke Twitter dan Instagram. Kami ingin kompetisi ini sederhana, dapat diikuti banyak orang, karena yang jauh lebih penting adalah edukasi mengenai penghematan dan solusi yang ditawarkan Flip,” tambah Adhitya.

Kompetisi #FlipWujudkanHematmu fase kedua akan dilaksanakan pada 1-28 Juli 2022 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 29 Juli 2022.

“Jika fase pertama diikuti oleh ribuan orang, kami optimistis fase kedua dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Artinya, semakin banyak uang masyarakat yang bisa dihemat,” pungkas Adhitya. (Arie)