OPINI  

Elektabilitas Capai 3,8%, Insya Allah Pemilu 2024 Partai Perindo Peroleh Kursi DPR RI Di Senayan

Penulis: Sugiyanto Politisi partai Perindo

Alhamdulillah, Berkat kerja keras Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bang Hary Tanoesoedibjo (HT) dan kader partai, saat ini elektabilitas Perindo telah mencapai 3,8 Persen.

Hasil angka ini tak lepas dari keiklasan dan kepedulian Ketum HT dan seluruh kader di pelosok negeri ini dalam membantu mengatasi persoalan rakyat kecil.

Kebijakan partai Perindo selalu terdepan untuk tetap komitmen dan terus berusaha mensejahtrakan seluruh rakyat Indonesia.

Olehkarena itu, Insya Allah, pada pemilu tahun 2024 nanti, Partai Besutan Bang HT ini akan memperoleh kursi DPR RI di Senayan.

Harapan ini merujuk fakta hasil survey Kompas pada tanggal 26 Mei-4 Juni 2022. Elektabilitas Perindo disebutkan telah sampai pada angka 3,3 Persen.

Sedangkan hasil Survey dan Poling Indonesia (SPIN) pada tanggal 25-Juni- 5 Juli 2022, diketahui elektabilitas Perindo telah mencapai angka 3,8 Persen.

Jadi jika memperhatikan hasil survey SPIN tersebut, nampak jelas bahwa rakyat Indonesia telah menaruh kepercayaan pada partai Perindo.

Terbukti berdasarkan hasil survey SPIN, eletabilitas partai Perindo saat ini telah menyodok PPP yang hanya 3,5 Persen dan PAN 1,2 Persen.

Kini peluang partai Perindo untuk mendapatkan kursi DPR RI di Senyan ada didepan mata. Ini bukan mimpi indah tetapi akan menjadi kenyataan.

Selain Perindo, hasil survey SPIN juga menyebutkan elektabilitas partai-partai lainnya. Diperkirakan ada 7 partai politik yang tetap akan memiliki wakilnya di Senayan.

PDI-P menempati urutan pertama dengan elektabilitas 22,4 persen, diikuti Gerindra 20,7 persen.

Lalu Partai Demokrat (8,9 persen), Partai Nasdem (7,1 persen), Partai Golkar (7 persen),

Kemudian diikuti Partai Keadilan Sejahtera (6,4 persen), dan Partai Kebangkitan Bangsa (4,4 persen).

Memperhatikan hal tersebut diatas maka dapat disimpukan, saat ini partai Perindo telah mendapat kepercayaan rakyat Indonesia.

Atas dasar kepercayaan rakyat ini, maka Insya Allah sebelum pemilu 2024 nanti, eletabilitas partai Perindo akan melewati ambang batas parlemen ( parliamentary threshold ) 4 Persen.

Insya Allah pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti, hasil elektabilitas partai Perindo akan berada pada angka 6-7 Persen.

Dengan demikian, Insya Allah dapat dipastikan partai Perindo akan memperoleh kursi DPR RI di Senayan. Aamiin, Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamin.