BUDAYA  

Yayasan Forkam Sampaikan Apresiasi Bantuan Sapi Kurban dari Presiden

JAKARTA,NUSANTARAPOS, – Hari Raya ‘Idul Adha jadi momentum hari berkah yang tepat untuk mempererat tali silaturrahim serta solidaritas kaum muslim untuk saling berbagi. Dalam rangka menyambut Hari Raya ‘Idul Adha 2022, Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (Forkam) menyelenggar acara pemotongan hewan kurban bantuan dari Presiden RI Joko Widodo berupa satu ekor Sapi bagi warga sekitar yang membutuhkan.

Penyerahan daging hewan kurban tersebut nantinya secara simbolis akan dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Forkam kepada warga sekitar diantaranya Yayasan panti jompo Cipayung dan Yayasan yang ada di Kemayoran serta para anggota Forkam yang membutuhkan.

Ini merupakan kurban pertama di Hari Raya ‘Idul Adha 1443 H, bantuan dari Presiden Joko Widodo bagi Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (Forkam).

Harry Amiruddin selaku Ketua Umum Yayasan Forum Komunikasi Antar Media menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami dari Yayasan Forkam menyampaikan apresiasi dan terima kasih kami kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatian dan bantuannya bagi Yayasan Forkam di hari Raya ‘Idul Adha 1443H,,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini kami terima dan Insha Allah akan kami laksanakan pemotongan hewan kurban.

Momentum ‘Idul Adha ini menjadi pelajaran bagi kita semua tentang pengorbanan nabi Ibrahim kepada putranya Nabi Ismail,” ujarnya.

Kegiatan tesebut menurutnya bahwa rencana kedepan akan menjadi agenda tahunan dari Yayasan Forkam, dan akan terus di tingkatkan sebagai bentuk kepedulian dalam membangun ukhuwah, berbagi, dan mempererat tali silaturahmi serta toleransi antar sesama masyarakat.

“Semoga kebahagiaan ‘Idul Adha 1443 H ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang berada di sekitar lingkungan umumnya dan khususnya bagi anggota Yayasan Forkam,” tuturnya dalam wawancara dengan a
media di Sekretariat Yayasan Forkam Jl. Raya Jatinegara Barat, Bali Mester Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad (10/7/2022).

“Adapun rencana jumlah yang akan diberikan yaitu sebanyak 400 bungkus,” imbuhnya.

Ia pun berharap momentum ‘Idul Adha 1443 H ini menjadi upaya memperkuat ukhuwah antar sesama anggota Forkam khususnya dan warga sekitar umumnya serta pengingat agar kita tak lupa dan selalu ikhlas berbagi dengan sekitar,” pungkasnga. (Guffe).