BUDAYA  

Dihadiri Walikota, Farhan Komitmen Lahirkan Generasi Intelektual Muslim Berkarakter

JAKARTA,NUSANTARAPOS,- Ketua HMI Komici Universitas Muhammadiyah Jakarta Cabang Ciputat periode 2022-2023, Farhan Muhammad menyatakan bahwa siap bersama sama untuk berkontribusi membangun Negeri dengan segala daya dan upaya, kemampuan, ide dan gagasan sesuai dengan peranan HMI sebagai jembatan dari pembangunan daerah.

Menurutnya, HMI Komisariat Cirendeu kedepan akan mempunyai parameter yang jelas tentang kader-kader yang hendak dihasilkanya, yakni kader yang memiliki 5 kualitas Insan Cita. Dalam keterangannya yang diterima media Nusantarapos.co.id pada Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Benyamin Davnie selaku Walikota Tangerang Selatan menyaksikan dan memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati Komisariat Cirendeu (Komici) Cabang Ciputat yang berkedudukan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) sekaligus mengikuti Diskusi kebangsaan bertemakan “Peningkatan Ideologi Yang Berwawasan Kebangsaan untuk Indonesia Emas Tahun 2045 dari Berbagai Perspektif” di Aula Aceh, Kamis (7/7/2022) lalu.

Pelantikan pengurus HMI Komici tersebut langsung dilantik oleh Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi HMI Cabang Ciputat, sementara pelantikan Korps HMI Wati dipimpin oleh Sekretaris Umum HMI Komici, Zein Salim.

Benyamin Davnie dalam sambutannya mengucapkan selamat dan taniah kepada ketua beserta jajaran pengurus HMI Komici Cabang Ciputat yang baru saja dilantik.

“Semoga saudara-saudari dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab serta mampu merawat dan menjaga organisasi ini agar semakin besar dan solid serta berintegritas menjadi lembaga yang berkontribusi untuk membangun negeri ini,” ucap Benyamin Davnie.

Menurutnya, karena HMI Komici UMJ merupakan salah satu elemen pembangunan di daerah Tangerang Selatan yang notabenennya diisi oleh intelektual muda Islam keberadaannya memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah harus tampil sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan yang ada di negara kesatuan ini.

“Didalam kondisi dan situasi sekarang concern HMI Komici kedapan harus mengutamakan kaderisasi dengan prinsip perkembangan inovasi dan berkarya,” inbuhnya.

Dikatakan Benyamin Davnie, Kami berpesan kepada Ketua beserta jajaran HMI Komici untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program serta kebijakan pemerintah daerah melalui ide, gagasan serta pemikiran guna menyongsong pembangunan Kota Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius. Dan yang tak kalah pentingnya HMI harus tanggap terhadap perkembangan kehidupan agama dan sosial di masyarakat.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Presidium Kahmi Rayon Universitas Muhammadiyah Jakarta, Wasekjend Majelis Nasional KAHMI, Akademisi FISIP UMJ, Wakil Dekan Kemahasiswaan FEB UMJ, Tokoh Nahdhatul Ulama, Ketua KPU Kota Tangerang, Ketua KPU Jakarta Selatan, Komisioner KPU Jakarta Selatan dan tamu undangan dari seluruh Komisariat dan Lembaga Pengembangan Profesi se-Ciputat. (Guffe).