DAERAH  

Buka Bootcamp Perempuan Hebat, Novita : Perempuan Trenggalek Harus Sukses Bersama

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Business Bootcamp Perempuan Hebat Trenggalek Meroket kembali digelar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini bertempat di Gedung Bawarasa, Senin (11/7/2022). Pelatihan kewirausahaan ini sendiri ditujukan untuk mendorong lahirnya wirausahawan perempuan baru di Trenggalek.

“Kenapa perempuan yang harus diberikan skil berwirausaha, karena perempuan itu merupakan kelompok rentan atau kaum termarginalkan,” kata Novita.

Menurutnya, selain itu juga banyak alasan lain seperti mendikreditkan lainnya. Ini lebih karena beberapa perempuan memiliki potensi yang sangat luar biasa. Kalau di sia-siakan kan sayang, maka harus memberi kesempatan kepada perempuan.

Bila diberikan kesempatan bukan berarti untuk bersaing dengan laki laki, namun harapannya perempuan dan laki laki bisa meraih kesuksesan bersama. Dengan ini harapannya tujuan Trenggalek meroket dapat tercapai.

“Banyak orang beranggapan perempuan adalah kelompok kedua. Padahal perempuan mempunyai hak yang sama sehingga bisa berdiri sejajar untuk maju bersama meraih kesuksesan,” ungkapnya.

Hari ini pihaknya membuka Boot Camp, mewakili bapak bupati karena masih dalam pemulihan sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Selama beberapa kali telah digelar, banyak sekali kemajuan dan bertambah juga tidak hanya pelaku UMKM hang sudah ada namun juga mulai banyak anak-anak muda mengisi ruangan Boot Camp ini.

“Ini artinya value untuk mengembangkan usaha baru ini memang harus dimulai dari anak-anak muda,” tandasnya. (Rudi)