DAERAH  

Destita Resmi Dikukuhkan sebagai Ketua Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu

BENGKULU, NUSANTARAPOS – Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya merupakan sebuah organisasi/ paguyuban masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang meliputi Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang keberadaannya di seluruh wilayah Indonesia.

Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah M.MA.turut hadir dalam giat pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) Bengkulu tersebut.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus saling bersinergi. Secara geografi, budaya, kuliner kita menyatu, melalui kesamaan ini kita bisa saling menguatkan satu sama lain,

“Dengan ketiga kesamaan ini tidak ada alasan untuk tidak saling berbuat menyatukan satu sama lain dalam ikatan ketiga moment literature pengikat sejarah,” ujarnya

Nyimas Aliah SE. M.Ikom dalam sambutannya selaku Ketua Umum Pusat Srikandi Tenaga (TP) Sriwijaya, memperkenalkan para pengurus pimpinan pusat Srikandi TP Sriwijaya yang hadir.

Ketua Umum Pusat Srikandi TP Sriwijaya Nyimas Aliah SE. M.Ikom melantik Apt Destita Khairilisani S.Farm. M.SM. sebagai Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu periode 2022-2027. Pelantikan tersebut hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu.

Dikatakannya, Musda dilakukan sesingkatnya karena desakan dari kawan-kawan Bengkulu yang sudah ingin terbentuknya Srikandi TP Sriwijaya. Musda ini rapat tertinggi yang harus dilakukan. Musda ini kerja keras dari kawan kawan Bengkulu dan juga dukungan pengurus DPD dan DPC. Sabtu (16/7/2022).

“Kebanggaan besar Srikandi TP Sriwijaya ini adalah badan otonom di TP Sriwijaya. Kebanggaan kita adalah satu satunya organisasi yang bisa membawahi lima provinsi didalam Srikandi TP Sriwijaya. Lima provinsi tersebut Belanjasumba meliputi Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung,” ucapnya.

Menurutnya, Ini catatan penting untuk Ketua terpilih Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu, komposisi lima provinsi itu harus ada didalam pengurusan maupun keanggotaan. Disinilah hebatnya Srikandi bisa menyatukan Bejanjasumba.

Lebih jauh Nyimas Aliah mengungkapkan, terbentuknya Srikandi TP Sriwijaya provinsi Bengkulu nantinya selalu dipelihara, dijaga, jangan mudah menyerah dan putus asa.

Filosofi Srikandi adalah Sapu Lidi. Lidi itu tidak berguna dan tidak berarti kalau hanya satu lidi, tapi kalau dalam satu ikatan akan sangat berguna. Jadi kita perempuan harus bersatu menjadi satu ikatan yang kuat supaya kita berguna, bermanfaat dan bisa memberdayakan sesama perempuan, bisa melindungi diri kita sendiri, dan perempuan perempuan serta anak Indonesia.

Kita fokus di isu perempuan sangat pas dengan ketua terpilih yang komitmen untuk memajukan provinsi Bengkulu melalui meningkatkan peran perempuan. Srikandi Bengulu berperan aktif mewujudkan perempuan maju, sejahtera dan hebat

Dengan dilantiknya pengurus Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu ini diharapkan dapat bersinergi kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten, maupun Pemerintah Kota Bengkulu.

Tidak hanya itu, kehadiran Pengurus Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu diharapkan dapat bersinergi dengan menyamakan visi dan misi yang menjadi fokus Pemerintah Daerah.

Menurutnya, salah satu bentuk sinergi yang harus dilakukan Pengurus Srikandi TP Sriwijaya di Bengkulu adalah dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dua hal tersebut menjadi fokus pemerintah demi mewujudkan Indonesia yang lebih hebat, lebih kuat dan lebih sejahtera.

”Kita minta pengurus yang baru dilantik dapat fokus pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak karena itu demi Indonesia yang lebih hebat, kuat dan sejahtera,” imbuhnya saat di jumpai di acara konsolidasi Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Lampung, Selasa (19/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu, Apt Destita Khairilisani S.Farm. M.SM. menyatakan bahwa dengan tanggung jawab yang diembannya saat ini akan siap menjalankan tugas yang diamanatkan oleh pengurus Srikandi TP Sriwijaya Pusat.

Diungkapkannya, Insya Allah saya berharap Srikandi TP Sriwijaya dapat bekerjasama, bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten diseluruh provinsi Bengkulu dan juga kepada seluruh organisasi wanita, organisasi kemasyarakatan di Provinsi Bengkulu untuk mambangun Bengkulu tercinta menjadi semakin maju.

“Selain itu, dirinya juga siap bersinergi dengan Pemda di Bengkulu dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ucapnya.

Kita juga akan berkosenterasi terhadap isu-isu perempuan dan anak sehingga perempuan dan anak khususnya di provinsi Bengkulu dapat menjadi lebih sejahtera, maju dan hebat.

Saya mengajak semua untuk bersinergi, berkolaborasi memajukan provinsi kita tercinta ini.

Disisi lain, Ketua Umum TP Sriwijaya Dr. H. Sudirman D’Hury SH. MM. M Sc. menuturkan bahwa pengurus Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah dan menjalankan tugas yang diamanatkan dengan baik.

“Selain itu, pengurus Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu dapat membentuk pengurus ditingkat kabupaten/ kota demi memaksimalkan perannya di daerah,” bebernya .

”Mudah-mudahan pengurus Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu ini bisa menjadi mitra pemerintah dan segera menyiapkan pengurus daerah,” pungkas Sudirman. (Guffe).