BISNIS  

Ekspedisi Lion Parcel Umumkan Kemitraan Strategis dengan Luwjistik

JAKARTA,NUSANTARAPOS.- Ekspedisi terkemuka di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express), mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Luwjistik, startup asal Singapura yang khusus dalam integrasi logistik. Kemitraan ini untuk makin memperkuat keunggulan layanan internasional Lion Parcel, Interpack yang aman, murah, dan terpercaya.

Victor Ary Subekti selaku Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel mengatakan bahwa Lion Parcel sangat penting untuk turut mendukung dan berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi digital internasional dan pelayanan publik yang simpatik dan juga interaksi saling berbagi.

“Salah satunya terdiri pasar internasional, pasar paling yang potensinya besar dimana kami memiliki layanan Interpack yaitu salah satu layanan yang dapat mewujudkan tujuan kami tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, Interpack itu suatu layanan pengiriman paket dan dokumen keseluruh negara di dunia yang dapat membantu masyarakat Indonesia termasuk para UMKM untuk terhubung dengan pasar Internasional dan amat luas kontribusi dan penjualan produk mereka.

“Jadi dengan Interpack ini mereka bisa menggunakan dagangan mereka untuk dikirimkan dengan layanan kami. Pengiriman keluar negeri ini terus meningkat.
Peningkatan volume interpack semester 1/2022 dengan peningkatan volume hingga 200 persen,” ujarnya.

“Inilah yang kemudian melandasi terbangunnya kemitraan antara dua perusahaan, yakni Luwjistik dan Lion Parcel,” ucapnya. Dalam siarannya secara offline di Paloma Bistro, Menteng Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, Pengiriman internasional merupakan salah satu pasar penting bagi Lion Parcel, di mana permintaannya terus bertambah, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Asia Tenggara menjadi destinasi pengiriman pakaian sebagai komoditas yang paling banyak dikirim.

“Oleh karena itu, penting bagi kami untuk terus menjadi bagian kritikal dari terus berlangsungnya kegiatan perekonomian guna berkontribusi pada pulihnya kembali perekonomian nasional dan kerja sama dengan Luwjistik akan mendukung komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan layanan, sekaligus menguatkan keberadaan Interpack sebagai layanan pengiriman dari dan ke luar negeri yang telah menjadi preferensi masyarakat luas, khususnya bagi para pelaku ekonomi yang tengah melakukan ekspansi pasarnya, seperti UMKM hingga e-commerce,” ujarnya.

Dikatakannya, Kami optimistis akan terus mampu menjalankan misi kami, apalagi ketika melihat banyaknya potensi perdagangan dan pemasaran beragam komoditi dari dan ke luar negeri.

Victor menjelaskan, melalui kerja sama ini, Lion Parcel akan menjadi mitra First mile ekspor dari Indonesia ke Malaysia Barat dan Timur, dan sebagai mitra pengiriman impor dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Inggris ke Indonesia.

Sementara itu Syed Ali Ridha Madihid selaku Co-founder Luwjistik mengatakan bahwa kerja sama dengan Lion Parcel membuka peluang bagi pihaknya untuk turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi maupun tercapainya visi besar Indonesia.

Syed Ali menambahkan, Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh sebagai mitra teknologi kepada Lion Parcel dalam meningkatkan kapabilitas layanan dan memperluas jaringan mereka. Fleksibilitas yang kami tawarkan akan mengintegrasikan pelanggan dengan layanan pengiriman yang aman, terpercaya, dan terjangkau.

“Sebagai enabler yang membantu kemudahan pengiriman paket ke luar negeri oleh pelanggan Lion Parcel, kami hadir untuk mengakomodir pilihan pelayanan yang aman serta berkualitas,” imbuhnya.

“Dari sisi impor barang, Luwjistik menyediakan fleksibilitas bagi masyarakat yang ingin memilih Lion Parcel sebagai opsi pengiriman, sehingga pengiriman impor menjadi lebih praktis dan cepat. Sementara itu, dari sisi ekspor, Lion Parcel akan mendapat kemudahan untuk memilih nerwork partner yang akan mengintegrasikan layanannya dan melakukan kerja sam,” ujarnya.

Menurutnya Kerja sama ini memungkinkan pelanggan Lion Parcel untuk melakukan pengiriman ke luar negeri dengan ongkos kirim yang murah dan mendapatkan layanan pengiriman ke luar negeri yang terbaik.

“Selanjutnya, Luwjistik akan menghubungkan kegiatan pengiriman lintas batas, mulai dari First mile sampai dengan middle mile, hingga bea cukai dan pengiriman last mile. Kemitraan antara Luwjistik dan Lion Parcel dengan national network yang telah mencapai angka 98 persen akan membantu memudahkan kebutuhan pengiriman internasional yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Kedepannya, Lion Parcel akan terus memperluas pengiriman Interpack dengan target jangkauan lebih dari 25 negara di 5 benua pada tahun 2022,” pungkasnya. (Guffe).