banner 970x250

Notaria Fest 2022 Berakhir Dengan Kegembiraan dan Spektakuler

Ikatan Notaris Indonesia bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak sedang menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Surabaya, NUSANTARAPOS.CO.ID  Setelah sebulan lamanya mengadakan Notaria Fest 2022 dengan berbagai macam kegiatan seperti lomba menyanyi, olahraga dan bazzar. Pengurus Wilayah Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jatim INI) sukses menutup kegiatan tersebut dengan sebuah konser musik yang sangat dengan spektakuler karena dihadiri oleh penyanyi seperti Rizky Febian, Judika dan Denny Caknan yang diadakan di DBL Arena Surabaya, Jumat (29/7/2022).

Penyanyi Rizky Febian saat membuka konser musik Notaria Fest 2022.

Turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua Umum INI Yualita Widyadhari, Sekum INI Tri Firdaus Akbarsyah dan jajaran Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia. Konser musik itu dibuka dengan penampilan Rizky Febian dengan lagu andalannya sehingga membuat penonton bergemuruh menyerukan anak komedian Sule tersebut.

Setelah Rizki Febian selesai menyanyi, panitia menyajikan penonton dengan beberapa dance modern yang disertai dengan musik-musik menggelar. Selanjutnya penyanyi dengan suara menggelar Judika tampil menyanyikan lagu miliknya sebelum dia akhiriri dengan lagu Cendol Dawet milik Denny Caknan.

Judika tampil performance terbaik di Notaria Fest 2022.

Usai penampilan Judika, panitia ternyata tak berhenti menyajikan mata penonton hanya dengan itu tetapi kembali dimunculkan kesenian tradisional yakni tarian kuda lumping sehingga penonton semakin terasa terhibur. Dan malam puncak acara itu dilanjutkan dengan penyanyi kelahiran Ngawi yang spesial menyayikan opo Jawa dan koplo yakni Denny Caknan.

Usai kegiatan Ketua Pengwil Jatim INI Siti Anggraeni Hapsari atau lebih dikenal dengan sebutan Henny mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menyelesaikan kegiatan Notaria Fest 2022 dengan penuh kegembiraan.

Penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa dan koplo Denny Caknan tak mau kalah menyajikan penampilan terbaiknya di Notaria Fest 2022.

“Alhamdulillah Notaria Fest 2022 telah berlangsung meriah, dimana gedung yang berkapasitas 3.500 penuh dengan penonton sehingga kami mengucapkan syukur kepada Allah atas terselenggaranya acara untuk memperingati HUT INI ke 114 tahun,” katanya.

Untuk itu, lanjut Henny, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport acara ini. Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh Notaris yang ada di Jawa Timur ataupun luar Jawa Timur dan masyarakat luar yang telah mengapresiasi kita dengan menonton Notaria Fest sampai akhir.

“Dengan HUT INI yang ke 114 tahun, kami ingin mengajak kegembiraan kepada semua pihak. Maka dari itu dalam malam puncak ini kami juga melibatkan untuk hadir untuk sama-sama merasakan kegembiraan Notaris,” ujarnya.

Foto bersama Ketum INI Yualita Widyadhari, Sekum INI Tri Firdaus Akbarsyah, Ketua Pengwil Jatim INI Siti Anggraeni Hapsari dan jajarannya.

Sementara itu Sekum INI Tri Firdaus menyatakan alhamdulillah tadi kita telah menyaksikan Notaria Fest 2022 yang sangat meriah, dimana saat menonton pertunjukan tadi kita bisa membangkitkan nilai seni. Dengan melihat pertunjukan seni ini otak kiri dan kanan kita sehingga pemikiran pun menjadi melimpah.

Usai menyaksikan kegiatan Pengwil Jatim INI yang sangat meriah tersebut, Tri Firdaus pun jadi bersemangat agar Pengurus Pusat Ikatan Notaris bisa membuat event serupa bahkan lebih meriah lagi.

Foto bersama jajaran Pengurus Wilayah Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia.

“Insha Allah PP (Pengurus Pusat,red) pun akan mengadakan event yang lebih besar lagi. Bayangkan di Jawa Timur yang hadir ini 3 ribu lebih, dengan adanya perpaduan antara Ikatan Notaris Indonesia dengan masyarakat menjadi lebih meriah,” ucapnya.

Jadi, lanjut Tri Firdaus, even tadi bukan hanya notaris saja yang menikmati tetapi juga masyarakat umum, semoga ke depan kami pun akan membuat even serupa bahkan lebih meriah.”Untuk Notaris Jawa Timur saya ucapkan selamat dan sukses terutama bagi Ketua Pengwilnya yakni mba Henny (Siti Anggraeni Hapsari,red),” ungkapnya.

Kehadiran Wagub Jatim Emil Dardak di Notaria Fest 2022

Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menghadiri Notaria Fest 2022 di Surabaya, Jumat (29/7/2022) malam. Acara ini sekaligus penutupan peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke-114 wilayah Jatim.

Emil menyatakan, Notaria Fest 2022 menjadi fasilitas hiburan bagi masyarakat yang selama dua tahun ke belakang harus berada di rumah karena pandemi COVID-19. Ia menyebut bahwa masyarakat juga berhak mendapatkan hiburan. “Acara ini bisa terselenggara juga karena anda semua patuh pada aturan pemerintah dalam menurunkan angka COVID-19,” sebutnya.

Dengan penuh kegembiraan seluruh notaris yang hadir di malam puncak Notaria Fest 2022 berfoto bersama.

Emil berharap Notaria Fest 2022 bisa menjadi pemicu semangat bagi para notaris di Jatim. Menurutnya notaris sangat berkontribusi dalam pembangunan khususnya dalam membuat akta autentik dan kewenangan-kewenangan lainnya yang diberikan undang-undang.

“Semoga Notaria Fest 2022 bisa semakin meningkatkan semangat para notaris, juga semakin berintegritas, beretika dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.