DAERAH  

Warga Depok Temukan Timbunan Bantuan Presiden Saat Gali Tanah

DEPOK, NUSANTARAPOS – Penggalian dilakukan sebuah Belco atas tanah waris kepemilikan Muhamad Rudi Samin di kavling Kampung Serap, Kelurahan Tirtajaya Depok, telah menemukan timbunan sembako bantuan presiden diduga dilakukan pihak PT JNE Cabang Depok berlokasi di Kampung Serap, Tirta Jaya, Sukmajaya, Depok, Jumat (29/7/2022).

Kabar yang dihimpun JNcom dilapangan, Rudi Samin selaku ahli Waris Lahan Serap lokasi dipendamnya bantuan Presiden menjelaskan, pada pukul 14.00 WIB lewat datang dari kepolisian ke lokasi Kampung Serab untuk melihat timbunan sembako tersebut.

”Bantuan Presiden setiap satu karungnya berisi 10 kg beras dan tepung untuk warga luar Jawa,” ujarnya kepada media di lokasi tersebut.

Dijelaskannya bahwa bantuan ini dipendam sejak 1- 2 tahun oleh JNE di lapangan Kampung Serap kiriman dari JNE Pusat, pada saat itu diduga ada pemeriksaan dari KPK. Bansos tersebut dikirim ke JNE Serap tidak dibagikan kepada masyarakat tetapi justru dipendam,” tegas Rudi Samin.

Rudi Samin menduga pihak JNE Pusat nampaknya ketakutan ketika hendak diperiksa KPK terkait dugaan Korupsi Bansos yang menimpa mantan Menteri Sosial Juliari Batubara pada saat itu.

Rudi Samin mengaku penggalian tersebut dilakukan sejak dua hari lalu dan hari ini Jumat, (29/7/22) hari ketiga ditemukan.

Informasi dugaan pemendaman berawal dari karyawan yang memendam berinisial RS yang diperintahkan AZ selaku koordinator dari JNE Kampung Serap.

Rudi Samin meminta kepada awak media untuk mengawal kegiatan tersebut karena kegiatan ini sangat rentan ditutupi oleh para oknum-oknum. (Guffe).